Pandemi Covid-19 Justru Bawa Berkah Bagi Insan Musik Tanah Air? Begini Pendapat Bens Leo

613 views
Bens Leo, pengamat musik

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Baca Berita (BaBe), platform distribusi berita dan konten menggelar agenda diskusi bertemakan ‘Inovasi Dunia Pertunjukan Musik di New Normal’, Kamis (9/7/2020).

Forum tersebut dihadiri beberapa narasumber dari musisi, promotor, hingga pengamat musik.   

Diantaranya adalah Kiki Ucup, Strategic Planner demajors dan Program Director Synchronize Festival, Armand Maulana, vokalis kelompok musik GIGI, dan Bens Leo, pengamat musik.  

Di sesi diskusi virtual, Bens Leo menyatakan bahwa digitalisasi dan inovasi menjadi suatu keharusan yang akan dialami industri musik dan juga pertunjukan musik.

Menurut Bens, pandemi ini di sisi lain juga menghasilkan banyak inovasi baru, seperti konser musik virtual ‘Konser 7 Ruang’ yang dimeriahkan banyak penyanyi ternama, ada juga lagu ‘Lathi’ dari grup Weird Genius yang diproduksi di tengah pandemi dan mendapatkan banyak views di platform digital.

“Justru di tengah kondisi ini para pemain industri musik semakin tertantang lebih kreatif dan inovatif,” paparnya.

Menurut data Digital Report 2020 dari Hootsuite, jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat sekitar 17 persen. Konsumsi internet pun meningkat selama pandemi ini jika melihat dari data beberapa penyedia layanan telekomunikasi.

Shelly Tantri, Senior Business Development Manager BaBe.

Dari jumlah 175,4 juta pengguna internet di Indonesia, terdapat lebih dari 80 persen yang melakukan streaming musik, dan 99 persen yang menonton konten video online. Merujuk pada data ini, kolaborasi antara industri musik dan platform digital pun terasa semakin lumrah.

BaBe, selaku platform digital untuk beragam konten, menyambut baik potensi kolaborasi antara aplikasi dengan pelaku industri pertunjukan musik. “Mendukung kemajuan industri kreatif, termasuk dunia musik, menjadi salah satu dari fokus kami,” tegas Shelly Tantri, Senior Business Development Manager BaBe.

Shelly menambahkan,”Sebagai platform digital, kami berharap dapat menjadi sarana bagi pelaku industri kreatif untuk menjangkau masyarakat dengan lebih luas, dan menjadi platform untuk merangkul komunitas.”   

Shelly berharap forum tersebut menjadi platform untuk bertukar pikiran dan bersama-sama menemukan ide baru untuk mendukung bangkitnya dunia pertunjukan musik. wid

#babe #bensleo #covid19 #diskusivirtual #pandemi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)