SAH! Calon Pasangan Pengantin Kembali Gelar Prosesi Pernikahan di Hotel, Begini Syaratnya

588 views
Quest Hotel Darmo Surabaya menggelar simulasi pernikahan di era tatanan kehidupan baru. Acara berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/7/2020).

iniSURABAYA.com – Menyambut adaptasi tatanan kehidupan baru menyusul merebaknya virus corona, manajemen Quest Hotel Darmo Surabaya menggelar agenda ‘New Normal Wedding Simulation – An Extraordinary Wedding’.

Kegiatan yang dipusatkan di Ronggolawe Meeting Room lantai 1 hotel bintang 3 premium itu berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/7/2020).  

Acara tersebut diikuti sekitar 14 vendor pernikahan seperti vendor foto, video, dekorasi, make up, baju pengantin, suvenir, undangan, dan photobooth.  

Mulai pukul 10.00 hingga 20.00, secara bergantian vendor menyuguhkan sejumlah penampilan seperti talkshow, fashion show, live music, dan juga tutorial make up.   

“Kami bersyukur begitu mulai ‘membuka diri’ terhadap kegiatan prosesi pernikahan ini permintaan dari masyarakat datang mengalir,” kata David Eko Susanto, Hotel Manager Quest Hotel Darmo Surabaya kepada iniSurabaya.com, Sabtu (18/7/2020).

David mengaku beberapa calon pengantin sudah memesan tempat untuk kegiatan di bulan Agustus mendatang. “Bahkan hingga bulan Oktober sudah ada permintaan pemesanan tempat,” paparnya.

Sebagian besar, lanjut David, kegiatan berupa akad nikah dengan undangan skala kecil. “Pasangan pengantin hanya mengundang keluarga besar mereka, jadi hanya sekitar 30 orang yang hadir di acara mereka,” imbuhnya.   

David menambahkan, di era pandemi saat ini pelaksanaan pernikahan sangat jauh berbeda dari sebelumnya.   

“Sejumlah standar dan aturan di ruang pernikahan berbeda dengan sebelum masa pandemic, seperti penyajian makanan yang dahulu tamu dapat mengambil makanannya sendiri, sekarang makanan diambilkan langsung oleh petugas hotel,” ungkapnya.

Sementara Dody Priono, owner De Dream Wedding Planner menyatakan, vendor yang gabung di acara tersebut siap menghadirkan prosesi pernikahan sesuai protokol kesehatan.

“Bahkan vendor undangan pun sudah siap jika misalnya ada permintaan bikin undangan digital untuk mengurangi kontak tamu dan pihak penyelenggara pernikahan, dan mengikuti kondisi yang ada sekarang,” tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Melly Aruni AS, Public Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya memaparkan tamu dapat menggunakan ruangan untuk pernikahan secara fleksible.  

“Artinya tamu dapat menggunakan ruangan untuk kebutuhan acara yang terbagi dalam dua sesi menyesuaikan kapasitas ruangan tanpa dikenakan biaya tambahan,” urainya.

Quest Hotel Darmo Surabaya yang dikelola management Archipelago International ini menyiapkan beberapa pilihan paket pernikahan menyesuaikan kebutuhan tamu mulai dari harga Rp 5.499.000 nett untuk 30 orang termasuk ruangan, makanan, dan dekorasi. dit

#pengantin #pernikahan #questhoteldarmo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)