Yuk Wisata Keliling Kota Surabaya Naik ‘Buskul’, Sambil Nikmati Kopi dan Masakan Chef Hotel Berbintang

748 views
Peserta ‘Buskul’ menikmati suasana di Surabaya North Quay’.

iniSURABAYA.com – Warga Kota Surabaya kini punya pilihan wisata di tengah kondisi pandemic yang belum reda. Konco Dolan Dewisata menawarkan paket ‘Kulineran ala Bos di Bus’.

Program yang diberi label ‘Buskul’ ini bakal resmi dioperasikan mulai Sabtu (8/8/2020) dan selanjutnya bisa dinikmati setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. “Program ‘Buskul’ ini memang memberi alternatif warga Kota yang biasanya kebingungan malam mingguan mau ngapain dan kemana,” cetus Ika Dewi, pengelola ‘Buskul’.

Ada empat rute yang ditawarkan setiap harinya. Sesi 1 pukul 09.00 menempuh rute Taman Bungkul-Tunjungan Plaza-Tugu Pahlawan, sesi 2 pukul 12.00 menempuh rute Gedung Grahadi-Monkasel-Bambu Runcing, sesi 3 pukul 15.00 rutenya dari Hotel Best Western Papilio menuju Surabaya North Quay (SNQ), sedang sesi 4 pukul 19.00 rutenya adalah MERR-Jembatan Suramadu.

“Khusus untuk sesi 3 ini kami beri kesempatan foto stop dan menikmati suasana sunset di SNQ,” ungkap Ika Dewi.  

Untuk bisa menikmati ‘Buskul’ ini peserta dikenakan bea Rp 75.000 per-sesinya. Selama perjalanan, peserta akan mendapat minuman kopi, snack, dan makan ala hotel berbintang.

“Inilah kenapa kami beri label program ini ‘Kulineran ala Bos di Bus’. Karena ada sajian makanan dari hotel berbintang sehingga wisata ini menjadi istimewa seperti ‘bos’,” tandasnya.

Bus untuk program ‘Buskul’ ini sudah dirancang sehingga memenuhi standar protokol kesehatan. Salah satunya adalah mengurangi kapasitas ruangan yang mestinya berisi sekitar 40an kursi menjadi tinggal 28 kursi.

Kursi penumpang ini ditata berhadapan dan ada meja di antaranya yang bisa digunakan untuk menikmati makanan yang disajikan. “Sebelum naik bus pun penumpang akan dites suhu tubuhnya,” kata Ika Dewi.  

Bagi warga Kota Surabaya yang berminat menikmati ‘Buskul’ harus memesan tempat terlebih dulu. Sebab, setiap sesi peserta dibatasi sesuai kapasitas bus yaitu hanya 28 orang.

“Bisa DM di akun Instagram @dewisata_organizer, atau WA ke nomor 0817311182,” paparnya. dit

#buskul #koncodolandewisata #plesir #wisata

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)