Gangga Mascoditos Jadi Pesulap Setelah Merusakkan Video David Copperfield Koleksi Sang Kakek

341 views
Gangga Mascoditos saat Live IG @ini.surabaya

iniSURABAYA.com – Di dunia magician Tanah Air, nama Gangga Mascoditos bisa jadi kurang populer. Pasalnya, kiprah pesulap yang belakangan dikenal sebagai online magician ini justru lebih banyak di mancanegara.

Gangga yang dalam setiap aksinya mengenakan topi ala koboi ini sudah unjuk kemampuan sulapnya di 24 negara di empat benua.

“Saya sudah belajar sulap sejak masih SD,” begitu ungkapnya saat ngobrol santai di Sapa Sahabat live IG @ini.surabaya, Minggu (9/8/2020).  

Selama hampir satu jam, Gangga memapar suka duka saat menggeluti hobi sulapnya. Ketertarikan Gangga pada seni sulap, diakui karena suka pada gaya ilusionis dunia, David Copperfield.

“Saya suka lihat video sulap David Copperfield yang sering diputar kakek,” imbuh lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga ini.

Menurut Gangga, dirinya sangat mengidolakan David Copperfield. “Karena sebagai pesulap hebat dan kelas dunia dia tidak sombong,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Gangga, dalam setiap aksinya David menyajikan sulap dengan gaya unik. “Ada story telling. Itu yang bikin saya terinspirasi dan antusias belajar sulap,” tuturnya.

Dari rekaman video milik sang kakek itu pula Gangga belajar trik sulap. “Salah satu video kesukaan saya adalah Walking Through the Great Wall of China. Saya sampai putar berulang-ulang untuk mempelajari trik sulapnya,” urai Gangga.   

Gara-gara sering diputar ulang itu pula, video VHS koleksi kakek Gangga itu sampai rusak. “Jadi waktu saya kembalikan, videonya sudah rusak,” katanya sambil tertawa mengenang masa kecilnya.

Tak puas belajar dari rekaman video, rasa penasaran Gangga pada seni sulap kemudian dipuaskan lewat buku-buku yang memapar trik sulap.

“Saya juga beruntung sempat belajar pada pesulap Surabaya, Mr Gunardi,” ucap Gangga.   

Dan ‘panggung’ pertama yang memberi kesempatan dia unjuk kemampuan sulap adalah pada saat hajatan pengantin adik ibunya.

“Tetapi saya tampil secara profesional lengkap dengan jas pesulap itu tahun 1993 pada acara 17an (Hari Kemerdekaan),” tandasnya.

Kemampuan Gangga bermain sulap ini lalu didukung penuh oleh gurunya yang membantu mencarikan ‘panggung’ acara anak-anak di stasiun TVRI. “Dari acara TVRI kemudian berlanjut ke TV swasta,” begitu kisahnya. dit

#davidcopperfield #ganggamascoditos #pesulap #video

Posting Terkait