Gunakan Teknologi ReLEx SMILE, Operasi Lasik di Klinik Ini Bisa Tuntas Hanya dalam 10 Menit

934 views
Ciputra SMG Lasik Center yang menempati lantai 8 Skyloft SOHO Ciputra World Surabaya kini metode lasik ReLEx SMILE dari Singapura.

iniSURABAYA.com – Untuk menjalani operasi lasik kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Pasien pun dijamin bisa kembali menyaksikan indahnya dunia tanpa kacamata maupun contact lens sesaat setelah operasi dilakukan.

Jaminan itu diberikan tim medis Ciputra SMG Lasik Center yang kini memiliki ReLEx SMILE, teknologi Lasik terbaru dari Jerman. Untuk menghadirkan peralatan canggih untuk memberikan layanan kesehatan komprehensif dan berkelas premium ini Ciputra Healthcare menggandeng Singapore Medical Group (SMG).

“Metode Lasik ReLEx SMILE tidak membuat flap pada kornea seperti yang dilakukan pada metode lasik generasi sebelumnya. Karena hanya melakukan insisi kecil,” kata dr Syenny Budi Handoko SpM, penanggung jawab klinik Ciputra SMG Lasik Center, Rabu (26/8/2020).

Ditemui usai melakukan operasi lasik Syenny menambahkan, proses penyembuhannya jauh lebih cepat dan tindakan laser hanya membutuhkan beberapa detik. “Pengerjaan satu mata hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit,” tandasnya.

drg Ferra J Papilaya MM MARS, Direktur CSLC (dua dari kiri) bersama tim medis Ciputra SMG Lasik Center.

Syenny menekankan, setelah menjalani operasi, penglihatan pasien akan mencapai 80-100 persen dalam beberapa hari. “Jadi betul-betul bisa bebas dari gangguan mata minus dan silinder,” tegasnya.  

Ditemui di tempat yang sama, Vina Natalia, pasien Ciputra SMG Lasik Center mengaku gembira lantaran kini tak perlu lagi memakai contact lens dan bisa melihat secara normal.

Menurut Vina, dia sudah memakai kacamata sejak SMP. Seiring berjalan usia, kondisi matanya makin parah. “Terakhir mata saya minus 5,5 dan silinder 2,” bebernya.

Keinginan untuk menjalani operasi lasik, masih kata Vina, sudah muncul sejak sekitar 10 tahun lalu. “Awalnya memang takut. Ini kan soal mata ya. Kalau ada apa-apa, lalu jadi nggak bisa melihat gimana?” cetusnya.

Kekhawatiran Vina terhadap kemungkinan buta pasca operasi lasik sirna ketika dapat informasi hadirnya Metode Lasik ReLEx SMILE di Ciputra SMG Lasik Center. Semula SMG itu saya kira ‘Semarang’, tetapi ternyata Singapura,” katanya sambil tertawa.

Kerjasama yang dilakukan dengan rumah sakit di negeri jiran ini membuat Vina memberanikan diri untuk berkonsultasi ke tim medis Ciputra SMG Lasik Center.

“Enaknya nggak perlu jauh-jauh dari tempat saya tinggal. Jadi bisa lebih hemat,” ucap Vina yang menempati salah satu unit apartemen Skyloft SOHO Ciputra World Surabaya.

Setelah menjalani dua kali skrining, Vina pun masuk proses operasi lasik sekitar seminggu lalu. “Saat ini saya masih memakai kacamata hitam saat keluar rumah, karena masih silau,” ungkapnya.

Tetapi, Vina menyatakan, dalam waktu 1×24 jam penglihatannya sudah kembali normal dan kini dia tak perlu lagi memakai kacamata maupun contact lens untuk membantu penglihatannya. dit

#ciputraworldsurabaya #operasilasik #relexSMILE #singapura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)