Kateko, Kafe dengan Konsep Semi Industrial di Pusat Kota Surabaya, Seperti Ini Suasananya

1240 views
Warga Kota Surabaya kini punya pilihan tempat nongkrong baru yang lokasinya tepat di pusat kota.

iniSURABAYA.com – Mau kemana saat malam Minggu? Kini tak perlu bingung lagi karena cuma bisa di rumah saja di akhir pekan.

Kabar gembiranya memang, pentas live music sudah mulai digelar di kota Surabaya. Bagi yang gemar cangkrukan sambil menikmati pentas musik, bisa mencoba suasana di Kafe Tengah Kota.

Lokasinya memang tepat di tengah kota. Berada di area parkir Hotel Sahid bersisian dengan Stasiun Gubeng. Tak heran bila di sela menikmati alunan musik dan suara merdu penyanyi tak jarang terdengar sirene penanda palang pintu perlintasan kereta api (KA) akan ditutup disusul gemuruh gerbong KA lewat.

Kafe Tengah Kota (Kateko) dikemas dengan konsep semi industrial dengan bangunan dari kontainer di sisi pintu masuk. Suasana bangunan berlantai dua ini terasa nyaman karena berada di tengah pepohonan rindang.  

Di bagian atas kontainer biru ini jadi favorit pengunjung, khususnya di sore hari. “Bisa dipakai selfie dengan latar belakang sunset, jadi bagus nih pemandangannya,” celetuk Fitri, salah seorang pengunjung Kateko, Sabtu (8/8/2020).

Di bagian bawah, dilengkapi kursi sofa sehingga suasana ala lounge ini lebih nyaman buat santai. Selain itu ada pula area yang dilengkapi bar ini terasa lebih private dan suasananya jadi hangat dinikmati bersama keluarga maupun kerabat.

Bagaimana dengan protokol kesehatan? SOP yang selalu jadi acuan di masa pandemic ini tak ditinggalkan pengelola Kateko.  

Sebab, setiap tamu yang masuk akan dites suhu tubuhnya oleh petugas. Dan banyak tempat cuci tangan di sudut tempat nongkrong tersebut.

Selain itu, di setiap meja pun tersedia botol hand sanitizer. “Sehingga usai makan atau minum bisa langsung semprot hand sanitizer,” imbuh Fitri yang malam itu datang bersama para sahabatnya.

Hadirnya Kateko yang menyediakan fasilitas live music ini disambut antusias para musisi Kota Surabaya. “Musisi dan pelaku seni saat ini memang sangat susah untuk berkiprah dan bekerja,” tegas Ucok, pentolan Fusion Jazz Community.

Meski begitu peniup saxophone ini mengingatkan agar musisi tetap waspada saat menggunakan kesempatan bermain musik.

“Kita memang dituntut untuk kreatif. Tetapi di sisi lain tetap harus hati-hati. salah langkah bisa mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain,” pesannya. dit

#hotelsahid #kafetengahkota #kateko #tempatnongkrong

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)