Kreasi Masker dari Kain Perca, Prita Amiroh : Saya Tak Ingin Bebani Bumi dengan Limbah Tekstil

444 views
Tak ingin melaju sendiri di masa pandemi. Prita Amiroh membuka peluang pada pengusaha busana lain yang punya merek tapi tak punya karyawan. Melalui jasa maklon, dia siap mengerahkan karyawannya untuk membuat pola hingga produk siap jual.

iniSURABAYA.com – Tak ingin membebani bumi dengan limbah tekstil. Pola pikir itulah yang ada dalam diri Prita Amiroh menanggapi hadirnya karya terbarunya dalam bentuk masker aneka wujud dan warna.

“Dari sisa kain yang tidak terpakai ini saya terpacu untuk mewujudkannya dalam bentuk lain, yaitu masker,” ujar Prita kepada iniSurabaya.com, Jumat (14/8/2020).  

Selain masker, Prita telah lebih dulu membuat tempat tisu yang merupakan hasil produksi dari brand Benik Kelir. “Saya ubah seluruh kain percaya yang masih memiliki model bagus untuk dijadikan masker kain dan tempat tisu,” urainya.

Sebagai pengusaha, Prita Amiroh menyadari betul bahwa dirinya menjadi tumpuan banyak karyawan yang menggantungkan hidup padanya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/08/sering-dapat-curhatan-pelanggan-takut-keluar-rumah-karena-khawatir-droplet-prita-amiroh-hadirkan-hijab-dan-jaket-anti-percikan/

Karena itu, pemilik merek Cipta Amanah Busana ini terus berkreasi agar karyawannya tetap bisa bekerja dan menghasilkan sesuatu.  

Selain terus berkreasi dan berinovasi menghadirkan rancangan-rancangan baru, Prita pun membuka jasa maklon. “Jadi teman-teman saya yang punya brand tetapi tak punya SDM, bisa minta bantuan saya untuk pengerjaan produknya,” papar Prita kepada iniSurabaya.com, Jumat (14/8/2020).

Melalui jasa maklon ini, Prita akan mengerahkan karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan mulai membuat pola, memasukkan plastik sampai finishing dan siap jual.  

“Intinya adalah bagaimana kita bisa bertahan dengan saling membantu dan saling sinergi,” tandasnya.

Dengan cara itu, Prita meyakini seorang pengusaha bisa mempertahankan diri secara ekonomi. “Saya pun mengubah sistem kemitraan menjadi lebih fleksibel. Tujuan utamanya adalah bagaimana kami tetap eksis bersama-sama,” bebernya.    

Mengenai label Cipta Amanah Busana, lanjut Prita, terbagi lagi menjadi tiga merek yaitu Prita Amiroh yang khusus menghasilkan hijab anak dan dewasa wanita. Lalu Naila Naili Clothing untuk busana non hijab, dan merek Ismoyo spesifik menghasilkan busana untuk dewasa. dit

#limbahtekstil #maskerkain #pritaamiroh

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)