Kutil di Kelamin Pria Banyak Terjadi di Kalangan Milenial? Bahaya kah? Simak Penjelasan Langsung Dokter Bagus di Live IG @ini.surabaya

922 views

iniSURABAYA.com – Agenda ‘Sapa Sahabat’ di minggu kedua Agustus 2020 akan diawali dengan bincang santai bersama dokter Bagus Haryo Kusumaputra SpKK, Senin (10/8/2020).

Dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin dari Surabaya Skin Centre ini akan blak-blakan seputar tumbuhnya kulit di area sensitif pria.

Dokter Bagus tak menepis bahwa kutil bisa tumbuh di seluruh bagian tubuh manusia. Dan terkadang sering diabaikan karena memang tidak menimbulkan rasa sakit pada penderitanya.

Tetapi bila tumbuhnya di area sensitif, apakah masih kita abaikan? Sering pula ada pertanyaan yang lebih spesifik dan menjurus, ‘kutil di kelamin bisa muncul karena apa dok? Bahaya atau tidak? Bagaimana cara menghilangkannya?’

Juga benarkah kasus tumbuh kutil di area sensitif pria ini justru banyak dikeluhkan pasien di Surabaya Skin Centre di masa pandemic?

Benar pula kah bahwa diantara pasien itu ada yang masih muda usia? Padahal penyakit ini konon hanya bisa muncul akibat hubungan seksual.

Dokter Bagus akan menjawab rasa penasaran tersebut secara gamblang hanya di ‘Sapa Sahabat’ live IG @ini.surabaya, besok sore pukul 16.00 WIB.

Agenda live streaming yang rutin diselenggarakan iniSurabaya.com bersama Garasi Coworking Space ini juga memprakarsai bedah buku ‘Waspada Gelombang Kedua Corona’.

Lima dari total 51 orang penulis di buku kumpulan cerita pendek tersebut diundang untuk berbagi pengalaman di forum ‘Ngobrol Sore’, Rabu (12/8/2020) pukul 15.00 WIB.

Mereka adalah Dhimoel yang sehari-harinya adalah pengusaha kuliner. Lainnya yaitu Sri Astutik (Penari, Guru TK An Nur Bojonegoro), Indarti (Penggerak Literasi Guru SD, Guru SD Islamiyah), Aldi Wahyu (Penerjemah), dan Baldah Arrayan (Atlet Panjat Tebing, Guru Ngaji Arab Pegon).  

Acara yang berlangsung sekitar 90 menit itu juga menghadirkan Teguh Wahyu Utomo. Wartawan yang juga trainer motivasi ini lah yang punya peran sentral memotivasi para penulis pemula itu sehingga bisa mewujudkan mimpi mereka bikin buku bersama.

“Bagi yang minat gabung di forum ‘Ngobrol Sore’, bisa mendaftarkan diri terlebih dulu di nomor WA 087877878999,” tegas Angga Prameswara, owner Garasi Coworking Space. ana

#kutil #kutildikelaminpria #liveinstagram #sapasahabat #surabayaskincentre

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)