Limousine Mantan Presiden Soekarno Dipajang di Ciwo Mall

677 views
Mobil Yanka Limousine Chica yang pernah digunakan mantan Presiden Soekarno dipajang di Garasi Old Timer di Linear Atrium Ciputra World Surabaya.

iniSURABAYA.com – Mau tahu mobil mewah yang pernah digunakan Presiden Pertama RI, Soekarno? Mobil buatan Rusia tahun 1959 itu hanya ada 10 di dunia, dan salah satunya dihadiahkan buat Bung Karno.

Kini mobil Yanka Limousine Chica itu sudah beralih tangan dan dimiliki warga Surabaya. Mobil itu pula yang jadi pusat perhatian pengunjung Ciputra World Surabaya saat menyaksikan pameran mobil antik yang dipajang di Linear Atrium pusat perbelanjaan tersebut.

Limousine yang masih tampak mulus itu berjajar bersama 14 mobil klasik lainnya dalam gelaran Garasi Oldtimer yang diselenggarakan hingga akhir September 2020.

“Mobil-mobil di era kemerdekaan ini kami hadirkan karena bertepatan dengan perayaan HUT ke-75 RI,” ungkap Donny Grasio, penyelenggara Garasi Oldtimer.

Donny yang juga owner D’gunungan Cafe and Resto The Taman Dayu Pandaan ini menyatakan unit mobil yang dipamerkan tergolong klasik karena tahun pembuatannya berkisar mulai 1950 hingga 1970.   

Selain mobil yang pernah dimiliki Bung Karno tersebut, yang tak kalah menarik adalah hadirnya VW Combi buatan 1976. Mobil VW Tributo Nagasasra by Yumos Garage warna kuning itu tercatat sebagai terpanjang di dunia.

Mobil gubahan anak bangsa ini panjangnya 7,3 meter. Keunikan lain dari mobil ini adalah memiliki 41 jendela.

Menurut Donny, pameran ini bisa dimanfaatkan bagi para influencer yang ingin mengisi konten media sosialnya. “Di masa pandemi ini kan susah cari konten. Jadi bisa nge-vlog di sini,” imbuhnya.

Dan bila dari postingan yang dibuat kemudian ada yang berminat membeli unit mobil yang dipajang, lanjut Donny, pihaknya siap berbagi hasil penjualan dengan influencer tersebut. “Bisa kita kolaborasi nanti,” tandasnya. dit

#ciwomallsurabaya #garasioldtimer #pameranotomotif #presidensukarno #vwcombi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)