Mau Dengarkan Jazz atau Top 40? Semua Ada di Kateko Setiap Hari Sabtu

939 views
Kafe Tengah Kota menghadirkan pentas musik akustik setiap hari Sabtu dan Minggu.

iniSURABAYA.com – Keharusan melakukan physical distancing maupun social distancing begitu virus corona merebak di seluruh penjuru dunia membuat banyak penduduk bumi kelimpungan.

Dan yang paling merasakan dampak pandemic Covid-19 adalah para seniman, terutama musisi yang kehilangan ‘panggung’ mereka.

Tetapi belakangan di masa transisi ke tatanan kehidupan baru, berbagai kegiatan masyarakat, termasuk di Kota Surabaya mulai menggeliat. Dan salah satunya adalah tempat nongkrong Kafe Tengah Kota (Kateko).  

Semula, Kateko yang menempati lahan di area parkir Hotel Sahid ini dijadwalkan beroperasi pada bulan Februari 2020. Tetapi rencana itu batal lantaran pandemic Covid-19.

Tempat nongkrong dengan konsep semi industrial dengan bangunan dari kontainer di sisi pintu masuk ini mulai dioperasikan pada Sabtu (8/8/2020).

Total ada 160 kursi di Kateko yang tersebar di berbagai sudut, termasuk 80 kursi di area terbuka yang bersisian dengan bangunan ruko.

Ruang terbuka ini dipisah oleh sebuah kontainer sebagai ‘panggung’ para musisi saat live music. Pertunjukan music akustik disuguhkan setiap hari Sabtu.

Untuk Sabtu pada minggu pertama dan ketiga ada sajian jazz. “Sedang di minggu kedua dan keempat all round Top 40. Karena kami memang ingin merangkul semua komunitas,” ungkap Fadjar Winduadji, Manajer Kateko.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/08/kateko-kafe-dengan-konsep-semi-industrial-di-pusat-kota-surabaya-seperti-ini-suasananya/

Menurut Fadjar, Kateko yang setiap hari buka mulai pukul 11.00 21.00 ini juga siap digunakan untuk acara-acara nonton bareng, macam Piala Dunia, balap F2 maupun Grand Prix.  

Area terbuka yang cukup luas ini, lanjut Fadjar, bisa pula dimanfaatan untuk acara gathering atau pun makan bersama keluarga. “Bagi keluarga yang ada hajatan ulang tahun dan ingin pesta di luar ruangan tak perlu jauh-jauh luar kota,” cetusnya.  

Untuk menu, juru masak Kateko menghadirkan masakan khas Eropa seperti spaghetti dan burger. Sedang minumannya, ada aneka moktail, jus, serta kopi.  

Bagi penggema makanan Indonesia, di Kateko ada pula Coto Makasar, Sop Konro, dan Rawon. “Untuk minuman harganya berkisar Rp 20.000 hingga Rp 40.000, sedang makanan antara Rp 40.000 sampai Rp 60.000,” bebernya.

Di bulan Agustus ini, pengunjung bisa mendapatan diskon sebesar 30 persen untuk pemesanan semua jenis minuman dan makanan. Potongan harga special ini berlaku hingga 31 Agustus 2020. dit

#hotelsahid #jazz #kafetengahkota #kateko #top40

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)