Menyanyi Tidak Ada Penonton, Nikmat kah? Iwan Fals Beri Jawaban Seperti Ini

721 views
Iwan Fals

iniSURABAYA.com – Bagaimana menyanyi tidak di hadapan pemirsa langsung? Nyamankah menyanyi tidak melihat penggemar di depan panggung?

Suasana tidak biasa ini bakal dihadapi oleh sang legenda hidup, Iwan Fals saat mengisi ‘3xtraOrdinary Night’ di puncak HUT ke-30 SCTV, Senin (24/8/2020). Acara spesial tersebut akan disiarkan langsung mulai pukul 18.30 WIB dari Studio 6 Emtek City, Jakarta.

“Memang ada pengaruh besar (karena menyanyi tidak ada penonton),” ungkap Iwan Fals saat jumpa pers virtual, Selasa (11/8/2020).

Namun, pelantun tembang ‘Bento’ ini menyadari betul konsekuensi itu akan dihadapi lantaran malam itu dia menyanyi dari rumah, dan bukan di studio seperti artis-artis lainnya.

“Tetapi, kan nggak sepi-sepi amat. Ada kru SCTV yang mengerumuni saat menyanyi nanti,” kata Iwan mencoba menghibur diri sendiri.

Iwan Fals lalu memaparkan mengenai hadirnya tim kreatif SCTV di rumahnya untuk mempersiapkan segala hal menjelang konser ‘3xtraOrdinary Night’.

“Tim (SCTV) sudah datang ke rumah. Saya merasa nyaman. Ini membuat suasana kerja lebih enak,” cetusnya.

Di malam puncak HUT ke-30 SCTV nanti, Iwan Fals bakal membawakan sejumlah komposisi yang belum bisa dia sebutkan. Tetapi, diantaranya ada lagu yang dia lantunkan bersama Reza Artamevia.

Sementara David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV menyatakan bahwa konser ‘3xtraOrdinary Night’ akan berlangsung nonstop selama 5,5 jam. sedikitnyan 30 musisi terbaik Tanah Air dipastikan turut memeriahkan  kali ini.

Selain Iwan Fals dan Reza Artamevia, nama-nama lain yang bakal tampil adalah Rossa, Raisa, Agnez Mo, Noah, Syahrini, Judika, Sara Fajira, dan Inul Daratista. Pesulap Demian pun bakal turut memeriahkan suasana lewat aksinya yang disebut sebagai ‘permainan berbahaya’.  

Pada perayaan tiga dekade kali ini SCTV menghadirkan deretan program 3xtraOrdinary sepanjang bulan Agustus. 3xtraOrdinary Series ‘Magic Tumbler Season 3’ dan sejumlah film terbaik karya anak bangsa di 3xtraOrdinary Movies sudah mengawali perayaan sejak awal bulan Agustus 2020.

David mengungkapkan, tiga puluh tahun berkarya tentu bukan perjalanan yang singkat bagi SCTV. Program-program berkualitas yang tidak lekang oleh waktu hingga deretan nama bintang besar yang lahir dari SCTV menjadi pembuktian eksistensi SCTV dan kesetiaan pemirsa selama tiga puluh tahun ini.

“Perayaan HUT 30 SCTV ini merupakan momentum istimewa bagi SCTV untuk dapat terus berinovasi menampilkan suguhan program 3xtraOrdinary yang memadukan kreativitas anak bangsa dengan kecanggihan teknologi masa kini,” kata David.

Tidak hanya itu, SCTV pun menantang pemirsa di penjuru Indonesia untuk menunjukkan kemampuan berakting dalam #AduAkting dengan pemain sinetron ‘Dari Jendela SMP’ yakni Sandrinna Michelle dan Rey Bong serta pemain sinetron ‘Samudra Cinta’ yakni Rangga Azof dan Haico Van Der Veken.

Sertakan tagar #AduAkting dan tandai akun instagram @sctv. Setelah proses upload video selesai, pemirsa dapat langsung mengisi formulir pada link berikut https://bit.ly/AduAktingSCTV  

Periode #AduAkting ini akan berakhir pada tanggal 23 Agustus 2020 mendatang. Delapan video terbaik akan berkesempatan untuk mengikuti 3xtraOrdinary Games di Malam Puncak HUT 30 SCTV 3xtraOrdinary dan berpeluang meraih hadiah senilai Rp 300 juta. dit

#3xtra0rdinarynight #hut30SCTV #iwanfals #rezaartamevia #sctv

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)