‘Nyangkruk Manjah’ ala Hotel Mercure Grand Mirama, Wisata Bus Keliling Kota Surabaya

766 views
Program Nyangkruk Manjah

iniSURABAYA.com – Hanya berdiam diri di rumah tentu bikin bosan. Untuk menampung hasrat masyarakat yang ingin menikmati suasana luar rumah tersebut, manajemen Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bikin program menarik, ‘Nyangkruk Manjah’.

Yang ditawarkan pada warga Kota Surabaya adalah menikmati suasana kota sambil naik bus wisata yang sudah dirancang secara khusus menampung penumpang dalam jumlah terbatas.

Penumpang hanya bisa duduk berhadapan dan dibatasi oleh meja untuk meletakkan makanan dan minuman. Kursi di sisi penumpang diberi tanda (x) sebagai simbol tak boleh diduduki untuk memenuhi protokol kesehatan.

Bus ‘Nyangkruk Manjah ini beroperasi setiap hari dalam beberapa kloter yaitu pukul 10.00, 13.00, 16.00, dan 19.00. Adapun rute yang dilalui adalah sejumlah tempat bersejarah seperti Museum Dr Soetomo, Monumen Tugu Pahlawan, dan Monumen Bambu Runcing.

Agenda yang memakai hastag #NgobrasNuansaMerMir ini dimulai dari titik awal Hotel Mercure Grand Mirama lalu menyusuri Jl Raya Darmo. Di kawasan ini pemandu wisata akan mengulas beberapa bangunan bersejarah, diantaranya Kantor Wismilak yang sempat digunakan sebagai Kantor Polrestabes Surabaya serta monumen polìsi perjuangan yang terletak di depannya. 

?????????

Perjalanan bus berlanjut melewati Tunjungan Plaza, Jl Bubutan, Jembatan Merah, Polrestabes Surabaya, Tugu Pahlawan, Kantor Pemprov Jawa Timur, Hotel Mojopahit, Gedung Negara Grahadi, Balai Pemuda, Bambu Runcing dan Monumen Perjuangan di kawasan Wonokromo dan kembali ke Hotel Mercure Grand Mirama.

“Kami ajak masyarakat untuk menikmati suasana kota Surabaya sekaligus mengenalkan tempat-tempat penting dan bersejarah di kota ini dalam suasana santai dan senyaman mungkin,” kata Sugito Adhi, GM Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Selama perjalanan, lanjut pria yang akrab disapa Gito ini, penumpang akan disuguhi aneka makanan ringan hingga makanan utama, serta minuman.  

“Nyangkruk Manjah ini untuk menciptakan suasana santai baru, berkeliling kota sambil menikmati hidangan makanan dan minuman,” tegasnya.  

Menurut Gito, program ‘Nyangkruk Manjah’ ini bisa dipesan secara khusus untuk acara keluarga, perusahaan, sekolah, maupun grup-grup sosialita yang punya agenda arisan dan pertemuan-pertemuan rutin, ataupun acara ulang tahun.

Agenda ‘Nyangkruk Manjah’ yang disajikan bekerjasama dengan Nuansa Travel ini dibanderol dengan harga Rp 55.000 per-orang. Gito menekankan bahwa program ‘Nyangkruk Manjah’ ini sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain jumlah peserta yang sangat terbatas, sebelum naik bus pun penumpang menjalani pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, dan menjaga kebersihan memakai hand sanitizer. dit

#hotelmercuregrandmirama #NgobrasNuansaMerMir #nyangkrukmanjah #wisatabus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)