Rayakan Ulang Tahun Ke-3, Free Fire Pecahkan Rekor 100 Juta Pengguna Harian Aktif di Seluruh Dunia

459 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Garena, perusahaan penerbit dan pengembang game dengan perkembangan paling cepat di dunia, merayakan ulang tahun ke-3 pada salah satu game yang dikembangkannya yakni Free Fire.

Game bertemakan Battle Royale yang berfokus pada menciptakan pengalaman bernuansa lokal untuk gamers di seluruh dunia ini menjadi global hit dan menduduki peringkat pertama sebagai game ponsel paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019. 

Free Fire secara konsisten berfokus untuk menciptakan konten bernuansa lokal untuk penggunanya, dan terus melibatkan komunitas esports-nya. Pada bulan Maret lalu, Free Fire juga sukses merilis karakter Jota yang terinspirasi dari Joe Taslim, menjadikannya salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire bukan hanya di Indonesia namun secara global.

Jota adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia dan begitu dicintai Survivors. Tercatat dalam dua pekan sejak perilisan tersebut, karakter Jota sudah digunakan lebih dari 50 persen pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

Free Fire juga bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan in-game crossover spesial yang mengusung salah satu serial andalannya, Money Heist. Pada bulan September nanti, pemain Free Fire atau Survivors akan menemukan game mode yang terinspirasi dari jalan cerita serial tersebut.

Selain itu terdapat juga kostum dan senjata dengan desain spesial tersedia untuk Survivors. Kesuksesan Free Fire dalam menciptakan konten yang menarik bagi penggunanya secara global, membuat Free Fire berhasil mencatat angka pengguna harian tertinggi yakni lebih dari seratus juta pengguna di seluruh dunia.

Khusus untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-3, Free Fire memberikan fitur yang hanya tersedia dari tanggal 14-30 Agustus mendatang untuk Survivors.

Dan tanggal 22 Agustus merupakan puncak kejutannya karena terdapat magic cube fragment serta seluruh Mode Game unlocked mulai dari Big Head, Explosive Jump, Cold Steel, Night Hunter, dan Rampage.

Selain itu tersedia juga Token Exchange untuk Psycho Maniac Bundle (Token Exchange – Infinite Gacha) dan Hand Of Victors Bat Skin (Token Exchange – Finite Gacha).

Survivors berkesempatan pula mendapatkan Gun Skin, grenade dan surfboard dengan cara mengumpulkan stamp dan dapat dibagikan kepada teman bermain untuk mendapat semua item-nya.

Christian Wihananto, Produser dari Garena Free Fire Indonesia melontarkan rasa bangganya lantaran Free Fire dapat menjadi mobile game kecintaan gamers di seluruh dunia, terutama Indonesia.

“Kami ingin terus menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengguna Free Fire di Indonesia. Free Fire telah menjadi wadah untuk menemukan teman baru, bermain serta menyusun strategi sebagai tim,” tegasnya.

Christian menambahkan,”Untuk itu salah satu komitmen kami untuk meningkatkan prestasi anak bangsa adalah menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen esports yang inovatif untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini.

Berbagai kompetisi baru dalam rangka perayaan ulang tahun ke-3 Free Fire akan dihadirkan diantaranya adalah, Free Fire Tourniversary yang terbuka untuk semua pemain.

Registrasi dimulai dari tanggal 15-17 Agustus dan kompetisi final berlangsung tanggal 21 Agustus yang mempertandingkan 12 tim teratas. Selain itu ada Free Fire Tourniversary: Star Clash pada tanggal 19 Agustus yang menghadirkan sederet kreator ternama seperti Dyland, Frontal, Letda, Wawan, Cepcill, dan Kulgar.

Kompetisi ini terbuka untuk para kreator hingga 32 orang dari 8 tim. Jangan lewatkan keseruan perayaan ulang tahun ke-3 Free Fire ini. Mari bermain dan ajak pemain lainnya bergabung.

Survivors yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube Free Fire Esports Indonesia. wid

#battleroyale #freefire #garena

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)