Rilis 2 Single di Masa Pandemi, Roy Jeconiah: Kehidupan Harus Tetap Berjalan

1079 views
Roy Jeconiah (IST)

iniSURABAYA.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, Roy Jeconiah tak hanya berdiam diri. Pada waktu hanya berkisar sekitar sebulan, mantan vokalis Boomerang ini meluncurkan dua single sekaligus.

Yang pertama adalah single ‘3 Hari’. Komposisi karya Glenn O Rotty ini dirilis bulan Juni. Sedang lagu ‘Anarkis yang Kronis’ karya Roy Jeconiah dan disajikan bersama Jecovox Band dilaunching tepat pada 20 Juli 2020.

“Kebetulan memang mengambil momen tanggal 20-07-2020 pukul 20.20 WIB,” kata Roy saat bincang asyik di Sapa Sahabat melalui platform live Instagram @ini.surabaya, Sabtu (1/8/2020).

Untuk penggarapan ‘3 Hari’, Roy bekerjasama dengan Legenda Musikindo. “Rekaman dilakukan di rumah, sedang proses mixing dan mastering dikerjakan perusahaan rekaman. Tanpa harus tatap muka, pembahasan materi lagu cukup didiskusikan melalui WhatsApp (WA),” kata pemilik nama Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini.

Menurut Roy, ‘3 Hari’ berkisah tentang seseorang yang mengalami jatuh cinta di kota yang sedang disinggahinya. Walaupun hanya tiga hari berada di sana, tetapi ada banyak cerita yang susah dihilangkan.

Kini, ‘3 Hari’ sudah bisa didengarkan di berbagai digital store. “Bersama-sama kami menentukan, misalnya, aransemen atau mencari tempo yang sesuai. Kemudian proses rekaman. Semuanya berlangsung sekitar empat hari,” ungkapnya.

Pria kelahiran Surabaya, 8 November 1969 ini menyatakan, lagu ‘3 Hari’ dibawakan atas nama dirinya sendiri, Roy Jeconiah. Sedang single ‘Anarkis yang Kronis’ atas nama Jecovoc Band dan diproduksi Jecovoc Record.

“Lagu ‘Anarkis yang Kronis’ sudah ada di kanal YouTube Roy, Jeconiah Official Channel. Sedang yang ‘3 Hari’ ada di YouTube Legenda musik indonesia,” paparnya.  

Roy menegaskan, pandemic tak membuatnya berdiam diri. Di saat seperti ini, diakui Roy justru dia manfaatkan semaksimal mungkin untuk menghasilkan karya.

“Kita berhati-hati emang harus. Kita musti mengikuti protokol kesehatan, tetapi jangan terlalu takut juga untuk melakukan banyak hal. Kan kehidupan harus tetap berjalan, kita tetap harus lakukan sesuatu,” tandasnya. dit

#3hari #anarkisyangkronis #rocker #royjeconiah #single

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)