Sering Dapat Curhatan Pelanggan Takut Keluar Rumah Karena Khawatir Droplet, Prita Amiroh Hadirkan Hijab dan Jaket Anti Percikan

365 views
Di tengah pandemi Covid-19, Prita Amiroh justru getol menghadirkan kreasi baru. Diantaranya yaitu hijab syari dari bahan anti percik dan jaket pelindung diri.

iniSURABAYA.com – Terus berkarya dan berinovasi. Itulah kunci sukses Prita Amiroh sehingga bisa tetap bertahan dalam tekanan pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum juga berakhir.

Justru di tengah merebaknya virus corona saat ini, Prita sempat merilis karya terbaru yaitu hijab dan jaket pelindung diri yang aman serta nyaman apabila digunakan setiap hari.

Rancangan busana yang tak biasa itu diakui Prita terpicu oleh curhatan para pelanggannya yang merasa tidak nyaman meninggalkan rumah lantaran tak ingin tertular virus corona.  

“Mereka mengeluh tidak berani keluar rumah karena takut tertular melalui cipratan (droplet). Karena itu saya membuat pakaian pelindung diri ini,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com, Jumat (14/8/2020).

Pemilik usaha fashion Cipta Amanah Busana ini bersyukur karena bisa menemukan bahan yang tetap nyaman dipakai setiap hari dan aman meski terkena cipratan air sekalipun.

“Saya menemukan bahan yang sama sekali tidak terduga. Ketika saya pegang, saya langsung yakin (bahan) ini bisa jadi sesuatu yang baru dan belum pernah ada yang punya,” tandasnya optimistis.

Menurut Prita, bahan tersebut baru pertama kali dia gunakan untuk membuat pakaian. “Biasanya bahan yang waterproof terasa lebih berat. Memang tidak akan basah kalau terkena air, tapi kalau dipakai sehari-hari, saya rasa agak kurang nyaman,” bebernya.

Sementara kain yang digunakan Prita adalah bahan lembut dan jatuh, sehingga ketika dipakai akan terlihat menarik. Selain itu juga memiliki furing yang tidak akan membuat pemakainya merasa panas.

“Tidak memerlukan perlakuan khusus untuk merawat hijab ini. Saat dicuci pun cukup menggunakan air dan deterjen biasa. Ketika menyetrika juga tidak perlu lapisan lain seperti memperlakukan kain sutra,” urainya.

Ada tujuh model hijab syari yang dia kreasi dengan bahan anti percik tersebut. selain hijab syari, Prita juga berkreasi membuat jaket pelindung diri (JPD). Hadir dalam warna-warna soft, Prita yakin hijab syari rancangannya bisa digunakan para remaja, ibu muda, hingga wanita usia lanjut.  

“Eyang-eyang pun bisa pakai kok,” tuturnya. Untuk harga, Prita mematok kisaran Rp 400.000 hingga Rp 600.000. dit

#droplet #hijabsyari #jaketpelindungdiri #pritaamiroh

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)