Wow! Prosesi Peringatan Hari Kemerdekaan di Hotel Ini Berlangsung Unik

355 views
Staf Yello Hotel Jemursari Surabaya melakukan pengibaran bendera di halaman hotel. Pada saat yang sama prosesi pengibaran bendera di Hari Kemerdekaan itu diikuti peserta upacara secara virtual.

iniSURABAYA.com – Ada banyak hal yang berbeda di tahun 2020 sebagai dampak pandemi Covid-19. Diantaranya adalah peringatan Hari Kemerdekaan yang rutin digelar setiap bulan Agustus.

Kali ini tak lagi ada keseruan lomba-lomba ‘Agustusan’ di sejumlah instansi bahkan di kampung-kampung Surabaya dan sekitarnya. Termasuk juga malam tasyakuran yang mengiringi puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Imbauan dari pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing membuat masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang punya potensi pengerahan masa.  

Hal yang sama juga terjadi pada Yello Hotel Jemursari Surabaya. Hotel di kawasan Surabaya Selatan ini pun tidak menggelar acara lomba-lomba seperti yang rutin dilakukan setiap tahun dan melibatkan seluruh karyawan hotel.   

“Tahun ini memang sungguh menjadi tantangan bagi kami. Tetapi untuk tetap meningkatkan kecintaan kita kepada Tanah Air dan agar kita tetap merasakan semangat kemerdekaan, maka kami melakukan upacara bendera secara virtual yang diikuti seluruh karyawan Yello Hotel Jemursari dari rumah masing masing,” kata Agnes Indah, Marcomm Yello Hotel Jemursari Surabaya. 

Kegiatan upacara bendera di Yello Hotel Jemursari tetap dilaksanakan. Prosesi pengibaran bendera di halaman hote dilakukan oleh petugas pengibar bendera, pembina upacara, dan komandan upacara.   

Bedanya, untuk peserta upacara semua mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting dari rumah atau tempat masing masing.

“Walaupun diadakan secara virtual, tidak mengurangi kehikmatan upacara,” tegas Agnes. Semua peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan sungguh-sungguh dan seksama. dit

#harikemerdekaan #upacarabendera #yellohoteljemursari

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)