Gelar Simulasi Pernikahan Tradisional, Surabaya Suites Hotel Menawarkan 2 Paket Spesial Ini

130 views
Pasangan pengantin yang diperankan model tengah menjalani simulasi prosesi akad nikah di Pala Ballroom Surabaya Suites Hotel.

iniSURABAYA.com – Dua pasang pengantin terlihat tampil menawan duduk di bangku yang berjajar rapi di Pala Ballroom, Surabaya Suites Hotel, Senin (14/9/2020).

Pasangan pengantin yang sama-sama mengenakan busana adat Jawa ini secara bergantian duduk berdampingan menghadap ‘petugas dari KUA’. Pada sisi lainnya ada sosok ‘orangtua’ pasangan pengantin ini.

Sekejap kemudian, kamera mengabadikan momen bersejarah tersebut secara kilat. Kilatan lampu pun bertebaran di ruangan yang bisa menampung sekitar 700 orang tersebut.

Tahap demi tahap prosesi akad nikah hingga penyerahan buku nikah dari ‘petugas KUA’ pun tuntas. Selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama orangtua masing-masing mempelai.

“Kami bersyukur kondisi sudah berangsur pulih. Meski belum seperti masa sebelum pandemi, tetapi yang terjadi saat ini tetap harus disyukuri,” ujar Ratih Wardhani, make up artist yang mengusung bendera Kirana Dhanesvara ini kepada iniSurabaya.com.

Siang itu, Ratih bersama MUA lainnya dari Suci Wedding bersama-sama mengemas ‘Simulasi Pernikahan Tradisional’ di hotel bintang 4 tersebut. “Melalui simulasi ini kami ingin makin mendekatkan prosesi pernikahan tradisional pada masyarakat, khususnya calon pengantin di jaman digital ini,” tandas Ratih.

Di sisi lain, dua MUA tersebut juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa pernikahan atau akad nikah tetap bisa dilakukan di hotel dengan aman.

“Hati-hati itu wajar. Tetapi tak perlu ragu karena pihak hotel sudah menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya.

Pernyataan senada dilontarkan Firman S Permana, General Manager Surabaya Suites Hotel. “Calon pengantin dan keluarga tidak perlu khawatir mengadakan perayaan pernikahan di hotel. Karena kami selalu menerapkan segala hal sesuai protokol kesehatan mulai dari awal hingga akhir,” tegasnya.

Firman menyatakan bahwa Surabaya Suites Hotel yang berlokasi di pusat Kota Surabaya ini memiliki Pala Ballroom dengan kapasitas sampai 700 orang dan Jinten Room dengan kapasitas sampai 450 orang.

Namun dalam situasi saat ini, jumlah tamu undangan di dalam ruang tersebut dibatasi hanya setengah dari kapasitas biasanya.

Ditemui di tempat yang sama, Cicilia Lomanta, Director of Sales & Marketing Surabaya Suites Hotel menegaskan, untuk paket akad nikah ditawarkan mulai Rp 3.600.000 net untuk 30 orang.

“Sudah termasuk bride mask dan hand gloves untuk calon pengantin, serta hidangan makanan dan minuman bagi tamu undangan dan keluarga selama acara berlangsung,” bebernya.

Sedangkan untuk harga paket pernikahan diberikan mulai dari Rp 35.000.000 net untuk 200 orang. “Sudah termasuk bebas sewa ruang ballroom dan ruang untuk akad nikah, pre wedding photo taking di area hotel,” ujarnya.  

Pasangan pengantin masih dapat tambahan berupa kamar Suite untuk keluarga dan pengantin serta harga khusus untuk teman dan keluarga yang turut datang merayakan hari bahagia mereka.

“Kami yakin harga tersebut sesuai keadaan saat ini. Kami maklum, calon pengantin ingin merayakannya namun ada hambatan keuangan, bahkan kapasitas ruang ballroom dan akad nikah diterapkan sesuai anjuran pemerintah agar calon pengantin beserta keluarga dan para tamu undangan merasa nyaman dan aman,” tandasnya. dit

#simulasipernikahan #surabayasuiteshotel

Posting Terkait