Hadirkan Animasi pada Klip Lagu Karya Lifia Teguh, Mr D: Berkesenian Itu Harus Ada Kenakalan-Kenakalan

533 views
Lifia Teguh dalam format animasi kreasi Mr D menghiasi klip yang dilaunching Lifia Teguh, Rabu (9/9/2020).

iniSURABAYA.com – Musibah pandemi Covid-19 tak membuat Mr D dan Lifia Teguh jadi kehilangan semangat untuk berkreasi. Mr D yang piawai memetik gitar, dan Lifia Teguh yang terampil main piano bahkan memastikan ada karya baru yang mereka publikasikan tepat pada 09-09-2020.

‘INDspire’ menjadi album baru Lifia Teguh, dan ‘Aphabetic’ adalah album gres Mr D yang dilaunching pada waktu bersamaan. “Saya dibuatkan animasi oleh Mr D,” ungkap Lifia kepada iniSurabaya.com.

Animasi yang menghiasi lagu ‘Gundul-Gundul Pacul’ ini tampil secara menarik. Mr D berhasil menghadirkan sosok Lifia secara karikatur dalam format video berdurasi 45 detik.

Animasi yang sama juga mewarnai komposisi ‘Alphabetic’. Kemampuan menggoreskan sketsa ini pula yang membuat Mr D sama sekali tak memerlukan bantuan orang lain saat merilis album berisi tujuh lagu tersebut.

“Kondisi seperti sekarang memang menuntut kita untuk bisa mandiri. Maka dengan segala keterbatasan yang ada saya berusaha tetap berkarya,” tegas Mr D saat bincang-bincang santai di agenda Sapa Sahabat beberapa waktu lalu.

Tanpa campur tangan orang lain itu, diakui Mr D, bisa membuatnya lebih bebas dalam mengekspresikan karyana. “Saya bisa idealis dalam bermusik maupun membuat gambar (animasi),” ungkapnya.

Karya yang disajikan, lanjut Mr D, adalah wujud ekspresi imajinasi yang selalu muncul dalam dirinya. “Saya selalu listing ide-ide yang muncul untuk kemudian saya aplikasikan dalam bentuk gambar maupun musik. Ide harus tertulis, kalau nggak gitu lupa,” ucap musisi yang kini sedang menyusun buku tentang bermain ukulele  yang dikombinasi dengan teknologi gawai.

Agar karya tersebut terasa ‘fresh’, Mr D tak menepis bahwa dirinya sering memasukkan ‘kenakalan’ pada setiap karyanya. “Berkesenian itu memang harus ada kenakalan-kenakalan,” celetuknya sambil tertawa. dit

#animasi #doddyhernanto #lifiateguh #mrd #gitarissatujari

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)