‘Lari Amal’ Digelar Marriott International Secara Virtual di Seluruh Indonesia, Ikutan Gabung Yuk!

250 views
‘Run to Give’ yang rutin diadakan setiap tahun oleh Marriott International selalu menarik perhatian para penggemar olahraga lari.

iniSURABAYA.com – ‘Run to Give’ agenda tahunan Marriott International kembali digelar di masa pandemi? Pihak penyelenggara memastikan lari amal itu tetap dilaksanakan, tetapi dengan cara berbeda.

Setelah sukses di tahun 2019, dan diikuti peserta cukup besar, Marriott Indonesia mengumumkan bakal melakukan pendekatan yang unik untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi dan mengambil bagian dalam ‘Virtual Run to Give 2020’. 

Acara ‘Run to Give’ telah menjadi bagian dari tradisi Marriott Internasional dalam  pengembangan lingkungan dan sumber daya manusia, serta memperjuangkan kesejahteraan karyawan dan mengajarkan untuk peduli kepada komunitas tempat mereka bekerja.

Penggalangan dana yang dilakukan selama satu bulan ini akan dilaksanakan selama sebulan pada bulan Oktober (1-31/10/2020).

Kurang lebih ada 55 properti hotel dan resor Marriott Internasional di Indonesia bergabung bersama dalam pengumpulan dana bantuan untuk rekanan karyawan di seluruh Indonesia, yang didedikasikan untuk mendukung kelompok karyawan Marriott Internasional di Indonesia yang terkena pandemi Covid-19.

Selain general manager dan rekanan hotel lainnya, masyarakat umum dapat ikut berpartisipasi dan mendukung tujuan besar acara ini.

Yang membuat semakin spesial, acara ini akan menjadi acara lari amal virtual pertama dari Marriott Internasional di Indonesia, yang sejalan dengan ‘New Normal’ yaitu mematuhi serta mengikuti arahan pemerintah untuk menjaga jarak aman, serta menjaga kesejahteraan tamu, rekan, dan peserta kami

“Sejak dimulainya acara Run to Give pada tahun 2014, tiap tahunnya kami menerima respons luar biasa, tidak hanya dari keluarga Marriott tetapi juga dari masyarakat umum,” ungkap Marie Browne, Ketua VRTG 2020.

Marie menambahkan,”Dana yang terkumpul akan diberikan kepada asosiasi kami.”

Marie menekankan bahwa industri perhotelan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia terpukul sangat parah karena pandemi ini, dan secara signifikan mengakibatkan penurunan bisnis.

Akibatnya, banyak pembatalan perlombaan di seluruh dunia karena pandemi ini.  “Saya yakin perlombaan virtual yang kami buat ini dapat menjadi bagian besar lari di masa depan. Ini acara yang menyenangkan dan aman bagi pelari dan pejalan kaki di seluruh Indonesia untuk saling terhubung,” papar Marie yang juga General Manager Sheraton Bali Kuta Resort.  

Marie berharap ada lebih banyak partisipan yang mengambil bagian dalam acara amal ‘Virtual Run to Give’ ini agar menjadi lebih sukses dari tahun sebelum-sebelumnya. 

Marie menyatakan pula bahwa ‘Virtual Run To Give 2020’ bukanlah perlombaan lari, melainkan gerakan lari nasional yang berfokus pada tujuan kolektif bukan individu.

Pelari didorong untuk berpatisipasi baik secara individual maupun secara berkelompok selama acara berlangsung di antara tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2020.

Pelari juga dapat berpartisipasi dengan cara apa pun yang aman bagi mereka untuk melakukannya, seperti berlari di lingkungan, taman setempat, halaman, atau bahkan di ruang tamu, sambil dapat terus menjaga jarak dengan aman.

“Kegiatan amal tahunan adalah aktivitas utama program TakeCare yang merupakan salah satu filosofi Marriott International. Banyak dari kita, mengikuti acara maraton sebagai salah satu cara untuk menghadapi momen ketidakpastian saat ini,” ungkap Titus Rosier, General Manager Westin Ubud.

Titus Rosier yang juga salah satu peserta dan komite penggalangan dana ‘Virtual Run To Give 2020’ mengakui,”Pertanyaan yang selalu kami tanyakan pada diri kami sendiri setiap harinya adalah bagaimana kami dapat menggunakan kekuatan kami untuk mendukung orang-orang di sekitar yang membutuhkan bantuan selama pandemi ini.”

Melalui program ini, pihaknya mendorong peserta untuk menjaga kesehatan fisik mereka. “Sekaligus memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas yang menghargai, menghormati, berbagi kebaikan, dan berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Biaya pendaftaran acara ini sebesar Rp 200.000 atau sebesar AUS $20 dan sebagai bagian dari pendaftaraan, peserta akan mendapatkan E-Certificate. 

Tahun lalu, ‘Run to Give’ berlangsung di seluruh Asia Pasifik, membantu non-profit patner, badan amal lokal yang terpilih di seluruh Asia Pasifik serta berkontribusi pada upaya bantuan bencana Marriott.

Untuk berpartisipasi dalamVirtual Run to Give 2020’, cukup daftar secara daring di  http://bit.ly/run-to-give . Lalu peserta dapat memetakan rute sendiri dimanapun peserta berada.

Peserta juga dapat memposting waktu lomba mereka di ‘Virtual Run to Give Indonesia 2020’ pada aplikasi Strava. dit

#lariamal #marriottindonesia #marriottinternational #runtogive

Posting Terkait