‘Rahasia Cinta’, Hadiah Spesial dari Seorang Dokter untuk Para Tenaga Medis

116 views
Fienda Ferani

iniSURABAYA.com – Belantika musik Tanah Air bakal makin meriah dengan hadirnya Fienda Ferani. Di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir ini, Fienda justru menghadirkan debut di jagad musik yang diberi judul ‘Rahasia Cinta’.

Passion di bidang musik ini sebetulnya sudah tertanam dalam diri Fienda sejak masih berusia 2,7 tahun hingga duduk di bangku SMA. Penyanyi dan sekaligus penulis lagu ini membuktikan kemampuannya lewat penghargaan yang diraih di sejumlah ajang kompetisi, baik di dalam maupun luar negeri.

Diantaranya adalah Choir Olympic di Italy maupun Korea Selatan. Fienda sempat pula unjuk kemampuan di panggung Java Jazz Festival.

Selain itu, Fienda pernah menjadi backing vocal beberapa artis ternama. Namun kehidupan bermusik sempat terhenti saat dia menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Uniknya, kesempatan menjadi bagian sebuah perguruan tinggi papan atas di Indonesia ini dia raih juga melalui jalur Ujian Masuk Prestasi Seni.

Tetapi aktivitas bermusik seakan tak bisa lepas dalam perjalanan hidup Fienda. Begitu lulus dan meraih gelar dokter, Fienda lalu mengeluarkan karyanya dalam sebuah single ‘Rahasia Cinta’.

Lagu ini menjadi hadiah dari Fienda bagi tenaga medis dan seluruh masyarakat Indonesia yang membawa pesan untuk selalu menyisipkan rasa cinta pada hidup, baik itu cinta kepada Tuhan, orang tua, pekerjaan maupun antar manusia.

Fienda berharap tenaga medis dapat terus melakukan tugasnya dengan penuh cinta dan masyarakat terus melewati hari demi hari pada masa ini dengan penuh cinta pula.

Proses pengerjaan single ini cukup menyita waktu karena menyesuaikan juga dengan tugas yang dijalani sebagai seorang dokter. Dengan keterlibatan musisi yang memiliki kualitas mumpuni seperti Barry Likumahuwa sebagai produser, Dony Joesran sebagai music director, terciptalah lima lagu.

Dua lagu diantaranya adalah karya Fienda. Untuk mewujudkan karya besarnya itu, Fienda didukung pula oleh musisi ternama seperti Dimas Pradipta, Bass G, dan Nesia Ardi.

Genrenya sendiri mengusung pop dan jazz, sesuai jenis suara Fienda yang cenderung berat dengan nada dasar rendah. wid

#fakultaskedokteranuniversitasindonesia #fiendaferani #musisi #rahasiacinta #single

Posting Terkait