Selama Gelaran NUFF 2020, BRI Catat Transaksi Rp 89 M, Naik 2 Kali Lipat dari Bulan Sebelumnya

80 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Gelaran mode virtual terbesar pertama di Indonesia yang diberi label ‘Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020’ berlangsung sukses sepanjang bulan Agustus 2020.

Agenda yang digagas Kementerian BUMN melalui Bank BRI guna mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini diikuti lebih dari 300 kolaborator. Mereka ikut ambil bagian dalam memperlihatkan kualitas dan inovasi produk mode Tanah Air.

Keseluruhan kegiatan kolaboratif ini bertujuan untuk merevitalisasi bisnis industri mode nasional dan sukses menuai dukungan positif dari masyarakat pecinta mode di Indonesia.

“Karya-karya anak bangsa memiliki desain dan kualitas yang tidak kalah dengan produk asing. Mari kita support hasil UMKM, fashion lokal dengan makin sering membeli barang-barang lokal. Bangga Buatan Indonesia!” tegas Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN.

Sementara Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI menyatakan bahwa NUFF 2020 hadir dengan misi khusus memperkenalkan ragam hasil karya mode Tanah Air bagi masyarakat Indonesia.

“Animo masyarakat terhadap NUFF 2020 sangat luar biasa dan diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia atas produk mode lokal,” ujarnya.  

Guna mendukung UMKM mode nasional, Bank BRI mengadakan berbagai kegiatan daring dan luring dengan promo menarik. “Selama bulan Agustus saat NUFF 2020 berlangsung, kami mencatat transaksi dengan sales volume lebih dari Rp 89 miliar,” ungkapnya.

Menurut Handayani, angka ini meningkat hampir dua kali lipat. “Sales volume merchant luring dan daring pada bulan sebelumnya atau sebelum event NUFF Rp 45,8 miliar. Tentunya ini memberikan dampak langsung bagi keberlangsungan bisnis UMKM sektor mode,” imbuhnya. wid

#banggabuatanIndonesia #BankBRI #nusantarafashionfestival

Posting Terkait