Taman Mozaik, Menambah Keindahan Sisi Barat Kota Surabaya

442 views
Taman Mozaik yang baru diresmikan Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya akhir Agustus 2020.

iniSURABAYA.com – Pemkot Surabaya terus menambah ruang-ruang terbuka yang bisa digunakan warga kota beraktivitas. Di sisi lain, ruang terbuka hijau itu bisa pula menjadi destinasi wisata baru.

Salah satunya adalah Taman Mozaik yang penggunaannya diresmikan oleh Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya pada Sabtu (29/8/2020) lalu. Taman di Kecamatan Wiyung Surabaya Barat ini tak hanya bisa dipakai untuk berolahraga tetapi juga jadi objek foto menarik.

Taman Mozaik terkesan unik karena berupa bangunan beraneka ragam warna sehingga langsung favorit bagi mereka yang suka bikin swafoto. Pantulan sinar matahari pada bagian warna warni itu menimbulkan pesona yang jadi andalan Taman Mozaik.  

Risma mengaku, dirinya memang ingin sekali Surabaya memiliki satu taman yang memiliki ciri khas pantulan cahaya menarik. Dia berharap pula nantinya taman tersebut bakal terus dikembangkan. Termasuk akses yang nanti bakal dilakukan pengembangan.

Apalagi, masih ada sisa lahan di sekitar taman tersebut. Dari total luas 5.150 meter persegi masih bisa terus dikembangkan, tidak hanya taman.

“Ini tidak sampai 2000 meter persegi. Sementara yang masih kosong itu (nantinya) digunakan untuk menanam (tanaman untuk ketahanan pangan),” tegas Risma yang jadi wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini.

Risma berharap taman itu bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi warga kota untuk melakukan kegiatan bersama. “Agar semua warga, dari berbagai lapisan dapat bertemu. Kemudian terjadilah komunikasi yang baik antar warga,” pesannya.

Selain Taman Mozaik, Risma juga meresmikan penggunaan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Wiyung yang juga lokasinya berdekatan dengan Taman Mozaik.

Sementara Eri Cahyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengungkapkan, Taman Mozaik dan SWK Wiyung merupakan tempat yang saat ini dinilai cukup instagramable di Kota Pahlawan.

Bahkan, meski baru diresmikan, tempat itu sudah tersohor sejak beberapa waktu lalu. “Ada yang menyebutkan ini adalah salah satu tempat foto terbaik di Surabaya,” kata Eri di tempat terpisah. dit

#ericahyadi #kotaSurabaya #tamanmozaik #trirismaharini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)