Transformasi Radio dari Masa ke Masa Seperti Apa? Yuk Simak Langsung dalam Agenda ‘Sapa Sahabat’ @ini.surabaya

174 views

iniSURABAYA.com – Hasil survei Imogen Communications Institute (ICI) yang diumumkan pada akhir Juli 2020 menyatakan bahwa pandemi Covid-19, paling berpengaruh terhadap pemasukan dan pendapatan bisnis media.

Pageblug ini tak hanya mengubah cara kerja jurnalisme, tetapi juga bisnis media secara keseluruhan. Karena itu, media dituntut kreatif, adaptif dan melakukan mitigasi yang tepat dalam menjalani kondisi kenormalan baru ini.  

Maka transformasi menjadi kata kunci agar bisa lolos dari tekanan pandemi yang belum diketahui kapan bakal berakhir. Tetapi, faktanya media radio bahkan telah melakukan transformasi hampir di setiap jaman, bukan hanya sekarang ketika ada musibah corona.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/07/survei-imogen-media-harus-bertransformasi-untuk-bertahan-di-era-new-normal/

Jadi sebetulnya industri media elektronik ini jauh lebih siap dibanding jenis media lainnya? Para praktisi radio yang diundang secara khusus pada agenda Sapa Sahabat, Jumat (11/9/2020) akan mengulas tuntas mengenai transformasi ini menurut versi masing-masing.

Hadirnya, Errol Jonathans (CEO Suara Surabaya Media), Ekky Dirgantara (Konsultan Radio, Mantan Direktur Radio Group Kompas Gramedia di Kalimantan Barat), Widi Kurniawan (Kepala Pemberitaan RRI Jakarta), Meity Piris-Glenn Rozanno (pasangan penyiar radio – master of ceremony), dan Yuyun Arbaiyah (Kepala Biro Elshinta Surabaya) tentu akan memberi nuansa transformasi tersebut secara lebih luas.

Bincang santai dalam rangka Hari Radio Nasional ini dilakukan lewat Live IG @ini.surabaya mulai pukul 14.00 WIB. “Ini kedua kalinya kami menggelar acara peringatan hari besar nasional dengan menghadirkan banyak narasumber di platform Instagram,” kata Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com yang akan memandu langsung acara Sapa Sahabat tersebut.

Sebelumnya, iniSurabaya.com bahkan menghadirkan delapan tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang untuk memperingati Hari Anak-Anak Nasional selama 10 jam lewat akun IG @ini.surabaya.

Melalui bincang santai bersama para narasumber tersebut, pria yang akrab disapa Mas Pra ini berharap bisa memberi semangat, inspirasi, dan motivasi bagi masyarakat luas di tengah kondisi yang tidak kondusif sekarang. dit

#hariradionasional #inisurabaya #liveinstagram #livestreaming #transformasi

Posting Terkait