UMKM Sedati Belajar Bisnis Digital, Anas Pandu: Agar Usaha Mikro Bisa ‘Naik Kelas’

288 views
Nugraha dari UPN Surabaya tengah memberi pelatihan pemasaran digital pada UMKM Sedati.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – UMKM Sedati tak henti-hentinya menggelar pelatihan agar anggota bisa naik kelas dari usaha mikro menjadi usaha kecil.

Setelah beberapa waktu lalu menggelar pelatihan membuat Harga Pokok Produksi dan Harga Pokok Penjualan (HPP) yang benar, UMKM Sedati kembali menggelar pelatihan pemasaran digital pada Rabu (24/9/2020).

“Mau tidak mau, suka tidak suka, bisa atau tidak bisa, saat ini UMKM harus mengenal sistem pemasaran secara digital atau bisnis daring. Untuk itu kami menggelar pelatihan ini,” papar Anas Pandu Gunawan, Ketua UMKM Sedati.

Masih menggandeng Kampus UPN, pelatihan yang bertema pemasaran digital tersebut membahas cara membuat akun Google My Bussines atau dikenal dengan GMB.

“GMB ini ibarat memiliki web bisnis secara gratisan yang bisa sangat membantu pemasaran teman-teman UMKM,” papar Nugraha dari UPN dihadapan sekitar 15 pelaku UMKM Kecamatan Sedati.

Dengan memiliki GMB, lanjut pria berwajah tampan ini, UMKM bisa menghadirkan aneka data soal bisnisnya. Mulai dari lokasi yang terkoneksi dengan Google Maps sehingga mempermudah pencarian alamat hingga foto produk.

“Bahkan kita juga bisa menaikkan nilai bisnis kita dengan semakin banyaknya pengunjung GMB yang memberikan review positif,” imbuh Nugraha. dit

#bisnisdigital #umkm #UPNSurabaya

Posting Terkait