Adi Putra Bili Kariam Berhasil Susul Sang Kakak ke Top 40 Pop Academy Indosiar

514 views
Ditemani sang kakak Astuti, Adi Putra Bili Kariam (Nusa Tenggara Timur) berhasil mendapatkan Platinum Card ke Top 40 Pop Academy

iniSURABAYA.com – Episode Final Audition Pop Academy yang tayang di layar di Indosiar, Selasa (6/10/2020) malam, kembali menampilkan 20 talenta muda berbakat untuk memperebutkan Platinum Card lewat suara terbaik mereka di depan para juri.

Bebi Romeo, Melly Goeslaw dan Pinkan Mambo sebagai juri sangat terkesan pada penampilan beberapa calon academia seperti Waode Weni Andraini (Sulawesi Tenggara) dan Juni Aldri Sara (Maluku) yang berhasil memperoleh triple ‘yes’ dan melangkah mulus menuju babak Top 40 Pop Academy lewat Platinum Card.

Waode Weni Andraini (23) yang berprofesi sebagai penjual Thai Tea di Bau-Bau ini mampu memikat hati juri untuk memberikan standing ovation dengan penghayatannya membawakan ‘Hurt’ dari Christina Aguilera.

Waode kembali mendapat pujian ketika berhasil memenuhi rasa penasaran juri yang ingin mendengar dirinya bernyanyi lagu Indonesia. Tantangan itu kontan disambut Waode dengan membawakan lagu berjudul ‘Berharap Tak Berpisah’ yang dibawakan dengan musik beat.

Sukses menyanyikan lagu Ariana Grande ‘My Everything’, Juni Aldri Sara (Maluku) mendapatkan triple Yes dari juri.

Aksi ini kontan membuat membuat Pinkan Mambo ikut bergoyang dan melontarkan “Good Job!”.

Menurut Bebi Romeo, Waode memiliki keunikan vokal yang tipis, yaitu semakin tinggi nada yang dikeluarkan semakin nyaman terdengar. “Itu jarang dimiliki penyanyi lain,” ungkap Bebi.

Pujian juga diberikan juri untuk penampilan Juni Aldri Sara lewat lagu ‘My Everything’, milik Ariana Grande. Bebi Romeo terlihat menganggukkan kepalanya dan bertepuk tangan, sementara Melly Goeslaw terus berkata “Wow” sepanjang penampilannya.

Juni yang mengaku sebagai seorang Kpopers juga menunjukkan bakat menarinya lewat cover dance Blackpink ‘Forever Young’ yang diikuti Pinkan Mambo hingga kehabisan nafas dan mengaku membutuhkan oksigen.

Meskipun belajar vokal dan menari secara otodidak, Juni mampu membuat juri berdecak kagum. “Kamu itu magis! Lagu apapun yang kamu bawakan bisa dikuti dengan baik, dan ini sifatnya anugerah!” puji Bebi.

Kisah menarik juga dihadirkan Pop Academy melalui kontestan asal Nusa Tenggara Timur bernama Adi Putra Bili Kariam yang tidak lain merupakan adik dari Astuti yaitu academia yang berhasil lolos ke Top 40 pada episode Final Audition Senin (5/10) lalu.

Putra mampu menyusul sang kakak ke Top 40 lewat tembang lawas Dewa 19 berjudul ‘Cinta Kan Membawamu’. Mendengar suaranya, Melly Goeslaw berkomentar bahwa suara Putra unik dan mirip Glenn Fredly sewaktu kecil.

Kejutan juga diberikan Indosiar bagi Putra dengan menghadirkan Astuti yang berduet bersama melalui lagu ‘Kangen’. Meskipun sempat diragukan Bebi Romeo, Putra yang terus dibela oleh Astuti tetap mendapatkan Platinum Card setelah mendapatkan ‘yes’ dari Pinkan Mambo dan Melly Goeslaw.

Selain Waode Weni Andraini, Juni Aldri Sara, dan Adi Putra Bili Kariam, Academia yang juga mendapatkan Platinum Card pada episode Final Audition malam itu adalah Agatha Jessica Siahaan (Jakarta), Jeremy A Sianipar (Jakarta), Agnes Maria (Banten), Keysilia Dwisulandi (Nusa Tenggara Timur), Fadia Alisya Rizqa (Jawa Tengah) dan Ika Sukmawati (Jawa Timur).

Bagaimana perjalanan para academia? Pop Academy hadir setiap hari di layar Indosiar pukul 21.00 WIB.   wid

#indosiar #popacademy

Posting Terkait