Agenda Sapa Sahabat #12 : AWAS Bahaya Kanker Darah, dan Nikmatnya Jadi ‘Remote Worker’

201 views

iniSURABAYA.com – Ada yang berbeda di agenda Sapa Sahabat #12. Selama sepekan mendatang, ada dua properti yang akan ‘dibedah’ selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (16-17/10/2020).

Kegiatan masyarakat yang terus berangsur menuju ke tatanan kehidupan baru, diiringi dengan makin banyaknya tuntutan untuk menikmati suasana di luar rumah.

Namun, di sisi lain, masyarakat tampaknya juga belum ingin mengambil risiko dengan bepergian terlalu jauh. Maka sejumlah hotel berbintang di Kota Surabaya pun jadi incaran untuk mendapatkan atmosfer lingkungan maupun menu yang berbeda dari keseharian di rumah.

Maka dua hotel pilihan redaksi iniSurabaya.com yang disajikan dalam program ‘Staycation di Hotel Favorit’ kali ini, yaitu di Hotel Singgasana dan Vasa Hotel, diharapkan bisa memberi pilihan bagi masyarakat yang ingin rileks dan ‘plesir’ bersama keluarga.

Khusus di hari Senin (11/10/2020), redaksi iniSurabaya.com kembali mengangkat tema kanker sebagai topik bahasan. Jika sebelumnya dibeber mengenai permasalahan seputar kanker serviks dan kanker payudara, edisi kali ini mengulik soal kanker darah.   

Berbeda dengan kebanyakan kanker, sebagian besar kanker darah tidak membentuk benjolan padat (tumor). Selain tidak muncul benjolan, gejala kanker darah juga tidak spesifik dan menyerupai gejala penyakit lain.

Dr Made Putra Sedana SpPD-KHOM dari Adi Husada Cancer Center akan mengurai detil seputar kanker darah ini. termasuk perbedaan antara leukemia, limfoma, dan multiple myeloma.

Di hari Selasa (12/10/2020), agenda Sapa Sahabat akan mengulik sisi unik perempuan bernama Dyan Mukti Rahayu STA. Sarjana Teknik Arsitektur Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini ternyata justru banyak melakukan kegiatan di dunia anak-anak.

Owner produk GendhiS ini bahkan pernah meraih predikat Juara 1 Guru Kreatif Tingkat Kota Semarang selama dua tahun berturut-turut (2003 dan 2004) dan Juara 1 Guru Kreatif Tingkat Nasional 2013 di Gorontalo.

Di edisi spesial Sapa Sahabat, wanita yang belakangan dikenal dengan nama Didi Dyan ini akan berbagi tips proses kreatif selama pandemi Covid-19 dan sekaligus aktivitasnya sebagai konsultan art & craft untuk anak.

Apa itu remote worker? “’Remote worker’ atau bekerja dari rumah itu belakangan jadi populer dan menjadi lifestyle masyarakat di era pandemi,” tegas Novriyanti.

Perempuan asal Batang yang kini mukim di Sidoarjo ini bakal mengurai nikmatnya sebagai ‘remote worker’ dalam agenda Sapa Sahabat, Rabu (13/10/2020).   

Di akhir pekan, Sabtu (17/10/2020), Dito Chrisdianto bakal berbagi tips kreatif bermusik di masa pandemi. Direktur Idenesiaraya Branding strategy yang sempat bekerja di sebuah radio ini juga bakal membeber gagasannya mengenai Insan Cerdas School. ana

#inisurabaya #kesehatan #liveinstagram #sapasahabat #staycationdihotelfavorit

Posting Terkait