Andalkan Konsep Minimalis, Bikin Pengantin Bisa Membaur dengan Tamu, Tetapi Ini Syaratnya

106 views
Konsep Intimate Wedding jadi andalan Hotel Yello Jemursari Surabaya bagi pasangan pengantin yang akan melaksanakan di hotel bintang 3 tersebut.

iniSURABAYA.com – Konsep minimalis dalam sebuah hajatan pesta, termasuk pesta pernikahan, kini jadi sebuah keniscayaan. Karena penyelenggaraan sebuah hajatan tak lagi bisa digelar dengan undangan dalam jumlah besar.

Tetapi, dengan konsep minimalis pula, sang pengantin dan keluarganya justru bisa makin akrab dengan para tamu yang hadir. “Pengantin lebih leluasa saat membaur dengan tamunya, meski tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan,” tegas Agnes Indah, Marcom Yello Hotel Jemursari Surabaya, Kamis (15/10/2020).

Tema ‘Intimate Wedding’ itu pula yang disajikan hotel bintang 3 di Jl Jemursari Surabaya ini saat menyelenggaraan New Normal Wedding Simulation siang hari itu.

Meeting room di lantai M disulap penuh pernak-pernik pesta pernikahan lengkap dengan kursi pengantin dan kursi para tamu di sisi yang saling berseberangan.

Sementara personel Dacapo Music Entertainment memainkan musik lembut mengiringi prosesi hajatan ‘pernikahan Wiby dan Lady’ di sudut ruangan berdampingan dengan deret kursi pengantin dan keluarganya.

Sama sekali tak ada panggung di ruangan tersebut. “Antara pengantin, pengisi acara maupun tamu memang dibuat datar di ketinggian yang sama agar konsep ‘intimate’ itu benar-benar pas,” ungkap Agnes.

Dekorasi nuansa putih simple elegan dengan nuansa ruangan yang estetik industrial dan unik ala Yello Hotel Jemursari Surabaya menambah semarak acara tersebut.

Semua standar protokol kesehatan sudah dipersiapkan dengan baik mulai dari pintu masuk hotel, akses tamu undangan menuju ke ruang resepsi, hingga restoran tempat ramah tamah para tamu. 

Black and White Event Organizer yang bertindak sebagai ‘pengatur rangkaian acara pesta pernikahan’ ini pun sudah menyiapkan segala keperluan untuk memenuhi standar protokol kesehatan.

Diantaranya adalah ‘rambu’ penanda alur masuk dan keluar tamu, penyediaan handsanitizer, pengecekkan suhu tubuh, hingga petugas yang mengatur dan melayani pengambilan makan.

Masker pun wajib dipakai, baik oleh pengantin, keluarga pengantin, para tamu undangan, karyawan hingga kru wedding organizer. Penghulu, petugas KUA, pengantin dan keluarga semua menggunakan masker dan face shield.

Sementara mike yang dipakai prosesi akad nikah juga sudah diberi label nama sehingga tidak saling bergantian memakainya.

Setelah akad berlangsung dengan hikmat, tamu undangan mulai datang dan dilakukan pengecekkan suhu tubuh mulai dari pintu masuk hotel. Selanjutnya, tamu wajib masuk bilik disinfektan, melakukan cuci tangan, wajib menggunakan masker, baru boleh memasuki ruangan resepsi.

Saat resepsi, tamu tidak boleh bersalaman dengan pengantin, keluarga ataupun tamu lain.  Saat sesi foto bersama, pihak wedding organizer akan mengatur alur keluar masuk, dan hanya dibatasi maksimal lima orang yang boleh berfoto bersama mempelai dengan penerapan jarak berdiri.

Berikutnya, tamu diarahkan untuk menikmati jamuan makan yang sudah disiapkan di Wok n Tok Restaurant. Aneka menu disajikan dalam format buffet dan stall.

“Di area ini kami juga menatanya dengan nuansa industrial yang instagramable, sangat cocok untuk mendapatkan eksperimen baru resepsi pernikahan,” ujar Agnes.

Kru Yello Hotel Jemursari sudah bersiap menggunakan ‘seragam’ new normal lengkap, face shield, sarung tangan latex dan masker. Sedang makanan yang disajikan sangat beragam, mulai dari makanan pembuka seperti salad, makanan utama buffet yang terdiri dari enam varian masakan, stall, dessert hingga live cooking.

Tamu tidak diperkenankan mengambil sendiri makanan dan semua peralatan makanan tidak boleh dipegang secara bergantian dengan tamu lain. Penghalang akrilik juga dipasang dengan tujuan untuk membatasi kontak langsung tamu dengan makanan.

Paket Yello Intimate Wedding ini ditawarkan dengan harga Rp 30 juta untuk 100 orang all in. Fasilitas yang diperoleh pasangan pengantin adalah wedding organizer, MUA, dekorasi, dokumentasi foto dan video, busana, entertainment, MC dan makan buffet dan stall. dit

#intimatewedding #pernikahan #yellohoteljemursari

Posting Terkait