Jelang Launching CDC, Sapa Sahabat Gelar Bincang-Bincang Edisi Spesial Bareng Arif Afandi dan Piyu ‘Padi Reborn’

182 views

iniSURABAYA.com – ‘Tahukah kamu, dengan mendonorkan satu kornea saat meninggal, kamu dapat mengembalikan penglihatan hingga lima orang?’

Itulah kampanye yang terus digencarkan oleh RS Mata Undaan untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya. Bahkan untuk memudahkan warga Kota Pahlawan ini mendonorkan kornea matanya, rumah sakit tersebut menghadirkan Cornea Donation Center (CDC).

Hadirnya lembaga baru ini bakal diumumkan secara resmi bertepatan dengan ulang tahun ke-105 Perkumpulan Perawatan Penderita Penyakit Mata Undaan (P4MU) pada Kamis (15/10/2020).

Hadirnya CDC itu diumumkan lewat agenda talkshow virtual yang menghadirkan Dahlan Iskan sebagai discussion leader. “Melalui talkshow ini akan kami jabarkan apa itu kornea, dan apa pula donor kornea,” ungkap dr Dini Dharmawidiarini SpM (K), Ketua Cornea Donation Center RS Mata Undaan Surabaya (CDC RS Mata Undaan).

Talkshow yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB itu menampilkan pula Drs H Arif Afandi MSi (Ketua P4MU). Sedang paparan mengenai CDC RS Mata Undaan beserta bahasan lebih dalam mengenai donor mata ini disampaikan langsung oleh Dini Dharmawidiarini dan dr Farida Moenir SpM (K).

Menariknya, kelompok musik Padi ‘Reborn’ turut mendukung hadirnya CDC tersebut. Dukungan itu diberikan dalam bentuk aksi mereka di gelaran yang diberi tajuk ‘Berbagi Lentera’ itu.

Piyu dan kawan-kawannya menegaskan bahwa keikutsertaan Padi ‘Reborn’ di acara tersebut merupakan wujud rasa simpati dan empati pada mereka yang menderita kebutaan.

iniSurabaya.com yang turut memberi dukungan penuh pada agenda launching CDC tersebut bakal melakukan wawancara secara khusus dengan Arif Afandi dan Piyu lewat live Instagram pada Kamis (15/10/2020).

Live IG ini akan disajikan mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. “Kami akan terus ambil bagian pada setiap kegiatan positif yang dilakukan siapa pun dan kelompok mana pun,” tegas Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com yang akan memandu langsung agenda live IG Edisi Spesial Launching CDC tersebut.

Melalui live streaming itu, diharapkan masyarakat –khususnya pembaca iniSurabaya.com—makin banyak yang tergerak untuk turut mendonorkan kornea matanya. ana

#corneadonationcenter #donorkornea #padireborn #rumahsakitmataundaan #sapasahabat

Posting Terkait