Maspion Square Buka Layanan Rapid Test dan Swab, Harganya Murah Lo!

3095 views
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (dua dari kanan) didampingi Alim Markus, CEO Maspion Group (dua dari kiri) saat meresmikan layanan kesehatan di Maspion Square Surabaya.

iniSURABAYA.com – Maspion Group bersama Rumah Sakit Sheila Medika membuka layanan kesehatan di Maspion Square Surabaya berupa rapid test dan swab PCR.

Layanan kesehatan khusus rapid test & swab PCR diresmikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur bersama Alim Markus, CEO Maspion Group, dan Dr Benjamin Kristianto MARS (Dirut RS Sheila Medika), Senin (19/10/2020).

Khofifah mengapresiasi sinergi Maspion Group bersama RS Sheila Medika untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

Harga yang diberlakukan di layanan kesehatan itu sebesar Rp 90.000 untuk rapid test dan Rp 900.000 untuk swab PCR. “Ini jauh di bawah harga yang ditentukan Kementerian Kesehatan yaitu Rp 150.000 untuk sekali melakukan layanan kesehatan rapid test,” papar Khofifah.

Wanita asal Lamongan ini berharap, masyarakat Jawa Timur khususnya warga Surabaya bisa memanfaatkan layanan kesehatan tersebut sebaik mungkin.  

Di kesempatan yang sama, Alim Markus mengatakan bahwa layanan kesehatan rapid test ini merupakan bentuk dukungan Maspion Group untuk turut mempercepat testing Covid-19.

Karena, semakin cepat melakukan pemeriksaan semakin cepat pula penanganan terhadap masyarakat yang diketahui positif. Dengan demikian, diharapkan pula pandemi ini bisa segera berakhir.

“Untuk wilayah Jawa Timur, pasien Covid-19 sudah mulai menurun terutama tingkat penularannya. Ini semua berkat kerjasama dan peran semua pihak baik pemerintah, pengusaha dan masyarakat,” ungkap Alim Markus.

Sedangkan, Benjamin Kristanto menyatakan, layanan kesehatan khusus ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 pada hari Senin–Jumat. Untuk hari besar dan tanggal merah tutup.

Benjamin menargetkan ada sekitar 100 orang yang melakukan tes setiap harinya layanan kesehatan itu. “Kami berusaha memberikan layanan terbaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga, kami menjamin layanan yang cepat, akurat dan aman,” tuturnya.

Benjamin mengakui, pihaknya sengaja memilih Maspion Square Surabaya sebagai lokasi layanan kesehatan rapid test agar masyarakat bisa merasa lebih nyaman saat memeriksakan diri dengan suasana baru sehingga tidak berasa seperti di rumah sakit. dit

#maspiongroup #maspionsquare #rapidtest #swabtest

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)