Stella Lewis Perlu 10 Bulan Siapkan Kisah Ramayana di Panggung Road to Surabaya Fashion Parade

1059 views
Desainer Stella Lewis menghadirkan busana batik bertema Satria untuk memperingati Hari Batik Nasional yang digelar di Pakuwon Mall Surabaya.

iniSURABAYA.com – Waktu penyelenggaraan Surabaya Fashion Parade ke-13 kembali mengalami perubahan. Semula agenda pementasan busana rancangan desainer Tanah Air itu dijadwalkan digelar pada 16-19 April 2020.

Musibah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru bumi ini membuat pelaksanaan SFP berubah menjadi pada 1-3 Oktober 2020. Tetapi, belakangan diundur menjadi 7-8 November 2020.

Konsep yang disajikan pada para penikmat fashion pun menyesuaikan yaitu dikemas dalam format virtual melalui live streaming YouTube Channel Surabaya Fashion Parade.  

Beberapa desainer yang memastikan bergabung antara lain Deden Siswanto, Alben Ayub Andal, Aldre, serta Dibya Hody. Selain pentas busana, SFP kali ini juga diwarnai dengan kegiatan kompetisi antara lain Surabaya Model Search 2020 dan Surabaya Fashion Designer Award 2020.

Stella Lewis (30), salah satu desainer yang karyanya bakal ikut menghiasi panggung virtual SFP menyatakan rasa optimismenya pentas SFP kali ini bakal disaksikan lebih banyak orang daripada sebelumnya.

“Sebab, konsepnya kan virtual, jadi mereka yang di luar negeri pun pasti bisa menyaksikan agenda tahunan ini melalui YouTube Channel,” tegasnya saat ditemui di tengah acara Road to SFP di di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (2/10/2020).  

Lebih lanjut Stella menyatakan bahwa dirinya perlu waktu 10 bulan untuk mewujudkan imajinasi sehingga menghasilkan rancangan berbahan batik.

Untuk merayakan Hari Batik Nasional tersebut, Stella menyajikan tema Satria yang menceritakan legenda Ramayana dengan kisah percintaan Rama dan Shinta.

Ada empat koleksi batik yang ditampilkan Stella pada acara memperingati Hari Batik Nasional tersebut.

“Proses penyelesaian lama karena saya melukis sendiri. Dan proses membatik kan memang lama. Jadi kalau ditanya lamanya, ya saat melukis dan membatiknya,” bebernya.

Di pentas Road to Surabaya Fashion Parade itu, Stella memamerkan empat karya busananya, yakni dua busana untuk wanita dan dua busana untuk pria.

Menurut Stella, khusus untuk agenda SFP dirinya sudah menyiapkan kreasi yang berbeda. ”Nanti baru bisa disaksikan pada 7−8 November mendatang,” cetusnya.

SFP 2020 juga didukung penuh oleh Viva Cosmetics sebagai official make up seperti tahun-tahun sebelumnya, MS Glow, Sheraton Surabaya Hotel & Tower, dan Four Points Pakuwon Indah. dit

#fashionshow #indonesianfashionchamber #pakuwonmall #surabayafashionparade

Posting Terkait