Ajwa TV Bakal Jadi Cermin Indahnya Islam, Tayang Setiap Hari 24 Jam

323 views

iniSURABAYA.com – Ada kabar gembira bagi umat muslim Indonesia. Di akhir Oktober silam hadir Ajwa TV mewarnai industri pertelevisian negeri ini.

Ajwa TV merupakan channel TV terbaru yang menghadirkan berbagai konten Islami dengan mengusung nilai-nilai Islam yang sejuk, damai, indah dan rahmatan lil aalamin. Nama Ajwa diambil dari jenis kurma favorit Nabi Muhammad SAW yang bermanfaat untuk kesehatan serta menghindarkan dari segala macam jenis penyakit.

Seperti namanya, Ajwa TV diharapkan mampu memberikan banyak manfaat, penawar pengaruh negatif dan tuntunan kehidupan bagi umat muslim di Tanah Air.

Masyarakat dapat menyaksikan tayangan Ajwa TV melalui beberapa platform, antara lain via daring di aplikasi Vidio dan jaringan Pay TV Nexparabola di channel 10.

Ajwa TV juga dapat dinikmati melalui antena parabola dengan satelit parameter: Satelit Telkom 4, Polarisasi V, Frekuensi 3900 Mhz, Symbol Rate 29.800, FEC 3/4, Modulasi DVBS2-8PSK.

Sejak resmi mengudara tepat pada Maulid Nabi Muhammad SAW pekan lalu (Kamis, 12 Rabiul Awal 1442 H/ 29 Oktober 2020), performa Ajwa TV unggul 92.1 persen sampai 95 persen dibanding channel religi lainnya di siaran Live Streaming aplikasi Vidio.

Harsiwi Achmad, Direktur SCM mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas sambutan positif masyarakat Indonesia di pekan pertama Ajwa TV beroperasi.

“Insyaa Allah hasil menggembirakan ini menjadi penyemangat Ajwa TV untuk terus menyempurnakan tayangannya sehingga mampu menjadi alternatif utama bagi umat muslim Indonesia mencari tontonan yang sarat tuntunan Islami,” tuturnya.

Setiap harinya Ajwa TV menayangkan Live adzan dan salat lima waktu dari Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan muslimin Indonesia. Tayangan Live dari kota suci Makkah hadir mulai pukul 01.00 hingga 03.30 WIB. Tilawah ayat-ayat suci Al Quran dalam program 30 hari 30 Juz pada pukul 03.30 WIB dan 16.00 WIB, serta episode terbarunya yang tayang pukul 23.30 WIB.

Pemirsa Ajwa TV dimanjakan dengan rangkaian program fresh pada slot primetime setiap harinya selepas Maghrib. Diawali dengan ‘Muslim Update’, berita-berita Islami terbaru disajikan eksklusif setiap Senin-Minggu pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya ‘Nawaitu Surga’ yang hadir setiap Senin–Selasa pada pukul 19.30-20.30 WIB yang memberikan pencerahan melalui tausiyah dari ustadz yang memiliki keilmuan tinggi sekaligus populer.

Bagi yang ingin belajar fasih membaca Al Quran, pemirsa dapat mengikuti ‘Indonesia Mengaji’ pada Rabu–Kamis pukul 19.30-20.30 WIB. Ajwa TV juga mengajak pemirsanya mengikuti tafsir Al Quran untuk menggali ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya setiap Jumat–Minggu masih di slot jam yang sama pada pukul 19.30-20.30 WIB. 

Beranjak ke paruh waktu pukul 20.30-21.00 WIB, keindahan Islam dilantunkan melalui lagu berlirik penuh makna dalam ‘Syair Syiar’, tayang setiap Senin–Kamis.

Ikuti pula ragam tips, info, update, terkait lifestyle muslim kekinian dapat diakses melalui ‘Muslim Masa Kini’ setiap Jumat–Minggu pada pukul 20.30-21.00 WIB.

Berbagai program religi yang fenomenal seperti ‘Para Pencari Tuhan Jilid 1’, ‘Pintu Berkah’, ‘Mamah dan AA Beraksi’, ‘Mutiara Hati Quraish Shihab’, ‘Kata Ustad Solmed’, ‘Festival Ramadan’, dan masih banyak lainnya juga akan mewarnai jam-jam lain khusus bagi pemirsa setia Ajwa TV. wid

#ajwatv #channeltv #nabimuhammad

Posting Terkait