Bagaimana Agar Bisa Menjiwai Sebuah Lagu dengan Baik? Simak Ilmunya Agnez Mo Berikut Ini

176 views
Agnez Mo berbagi tips menjiwai sebuah lagu di acara Pop Academy.

iniSURABAYA.com – ‘Rasa sakit’ ternyata diperlukan oleh seorang penyanyi agar bisa menjiwai lagu yang dibawakan. “Dari rasa sakit itulah penyanyi baru bisa mengeluarkan ‘feel’ di setiap penampilannya.”.

Teknik penjiwaan sebuah lagu ini disampaikan Agnez Mo saat tampil di acara Pop Academy, Selasa (10/11/2020).

Menurut Agnez, selain teknik vokal yang memang harus dikuasai, ‘feel’ juga sangat penting untuk melengkapi penampilan. Agnez mengaku bahwa dirinya mampu memiliki penjiwaan yang baik karena pernah merasakan susah dan sakit terlebih dahulu sebelum bisa menjadi bintang seperti sekarang ini.

Selain berbagi wawasan mengenai penjiwaan sebuah lagu, malam itu penyanyi yang sudah malang melintang di industri musik mancanegara ini membawakan lagu hitsnya berjudul ‘Cinta Di Ujung Jalan’, dan ‘Matahariku’.

Kezia (Bogor) gagal melaju di panggung Pop Academy.

Grup 10 menjadi grup terakhir yang tampil di babak Top 30 Pop Academy yang tayang Selasa (10/11/2020) malam. Penampilan Agnes (Malang), Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor) di babak akhir Top 30 ini dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Soimah, Giring dan Caren Delano.   

All standing ovation diberikan untuk penampilan Agnes yang membuka kompetisi dengan lagu ‘Roman Picisan’. Dianggap mampu membawakan lagu yang dinilai tidak mudah, Soimah menilai Agnes memiliki musikalitas tinggi serta pemikiran dan strategi yang sangat baik sehingga penampilannya selalu meningkat.

“Salah satu academia yang patut dicontoh,” puji Soimah.

Memiliki wajah cantik serta bersuara merdu saja tidak cukup untuk berlaga di ajang Pop Academy. Terbukti, aksi Chelsea nyatanya belum mampu memukau dewan juri. Chelsea yang semalam membawakan lagu ‘Kecewa’, dinilai juri masih harus berlajar banyak.

“Temponya di lagu ini agak delay. Dan kamu belum bisa konsisten dalam menyanyikan sebuah lagu dari awal hingga akhir,” begitu penilaian Pinkan.

Serupa dengan Chelsea, penampilan Kezia juga belum mampu memuaskan dewan juri. Menurut Giring cara Kezia membawakan lagu ‘Dealova’ kurang tepat karena terlalu rendah nadanya sehingga terasa kurang pas.

Giring berpendapat kondisi Kezia yang kurang fit bukan menjadi alasan dan harus tetap menampilkan yang terbaik. “Padahal tadi seharusnya kamu masih bisa menaklukan lagu ini. Sebagai entertainer kita harus bisa keluar dari zona nyaman kita, apalagi ini kompetisi,” ujar Giring menambahkan.

Polling akhir Pop Academy menentukan Agnes di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 20. Sementara Chelsea dan Kezia yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance.

Agnes (Malang) dianggap sukses membawakan ‘Roman Picisan’.

Chelsea memilih lagu ‘Dia’, sedangkan Kezia dengan lagu ‘Pelangi Di Matamu’. Di akhir kompetisi Chelsea meraih dua suara dari Pinkan Mambo dan Soimah, sementara Kezia hanya mendapatkan satu suara dari Giring.

Dengan demikian Kezia harus tereliminasi dari babak Top 30 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang superstar. Sementara Agnes dan Chelsea kembali hadir bersaing di babak Top 20 Pop Academy.

Pop Academy akan memulai Top 20 dengan menampilkan 4 academia dari Grup 1 yang terdiri dari Ivon (Ende), Jessica (Jakarta), Marcell (Manado) dan Waode (Bau Bau) pada hari Rabu (11/11/2020) Live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot, Jakarta.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. wid

#agnezmo #giring #indosiar #popacademy

Posting Terkait