Bantu Implementasikan Pembukaan Bisnis di Masa New Normal, Zebra Technologies Perkenalkan Software Proximity Sensing, Alerting & Contact Tracing

126 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator teknologi terdepan dengan solusi dan partner yang menyajikan performance unggul untuk pelanggan, hari ini meluncurkan Zebra MotionWorks Proximity.

Solusi ini menawarkan sensor jarak dengan cara memberi peringatan dan melacak riwayat kontak (contact tracing), untuk membantu para pengusaha menjaga kesehatan karyawan saat bekerja.

Pemerintah di seluruh dunia telah mengeluarkan pedoman yang mewajibkan pengusaha untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang sesuai kondisi saat ini, seperti social distancing, contact tracing, dan desinfeksi fasilitas usaha mereka.

Solusi Zebra MotionWorks Proximity dapat memenuhi berbagai persyaratan yang diuraikan dalam pedoman itu. Saat ini ada banyak perusahaan yang membutuhkan opsi-opsi yang tersedia untuk menentukan strategi pembukaan kembali bisnis mereka.

“Untuk melindungi pekerja kami di garis depan dan mereka yang kembali bekerja dari kantor, kami memprioritaskan masalah kesehatan dan keselamatan karyawan,” kata Fang-How, Lim, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik.

Dia menambahkan,“Tim di seluruh perusahaan kami dengan cepat menetapkan, mengembangkan, dan menerapkan solusi proximity sensing, peringatan dan pelacakan riwayat kontak dalam salah satu fasilitas distribusi terbesar kami.”

Sekarang solusi ini tersedia bagi para pelanggan kami dan karyawan untuk melindungi diri mereka yang berada di lingkungan manufaktur dan pergudangan.

Solusi Zebra memberikan informasi mengenai proximity dan contact tracing, dashboard, dan laporan untuk perusahaan, termasuk juga proximity alert untuk karyawan mereka.

Data tersebut akan terhubung dengan ID karyawan atau ID pengguna anonim, sehingga perusahaan punya informasi untuk ditindaklanjuti, tanpa mengorbankan privasi individu, tidak seperti solusi contact tracing lainnya.

Contact tracing secara otomatis dan akurat membantu perusahaan mengidentifikasi karyawan yang terpapar dengan cepat dan segera melakukan tes, agar perusahaan tak perlu melakukan penutupan fasilitas secara besar-besaran.

Solusi ini memanfaatkan Bluetooth Low-Energy (BLE) dan WiFi, solusi software yang hosting di cloud, dan diimplementasikan dengan cepat dan dikelola dari jarak jauh oleh Zebra, sehingga tak perlu lagi melakukan layanan profesional on-site (di tempat).

Solusi ini juga tidak memerlukan infrastruktur baru dan dapat digunakan pada perangkat Zebra berbasis Android yang sudah dimiliki atau perangkat baru dalam berbagai bentuk dan harga.

“Keuntungan dari pelacakan kontak kami adalah solusi ini menggunakan perangkat yang saat ini sudah digunakan pekerja di garis depan, sehingga meminimalkan biaya tambahan dan bisa digunakan dengan cepat oleh karyawan,” kata Lim.

“Sebagai leader dalam mobile computer Android yang rugged, keahlian dan pengalaman membuat kami mampu untuk menghadirkan solusi ini dengan keamanan dan privasi yang menjadi prioritas kami.”

Zebra adalah pemimpin dalam solusi berbasis lokasi yang memiliki fokus jangka panjang memberdayakan pada pekerja di lini depan di berbagai industri dan memiliki pengalaman luas dalam menerapkan teknologi seperti solusi proximity ini.

Pada awal tahun ini, Zebra Technologies mendapat pengakuan dari Gartner Inc sebagai pemimpin dalam Magic Quadrant untuk Indoor Services, Global.

Zebra juga merekam data lokasi, kecepatan, dan akselerasi, setiap pemain NFL secara real-time, yang memperkuat Next Gen Stats di liga football Amerika Serikat itu. wid

#zebratechnologies

Posting Terkait