Bantu Warga Terdampak Banjir Pasuruan, Gatot Kembali Ingatkan Masyarakat Fenomena La Nina

209 views

iniSURABAYA.com | PASURUAN – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur (SRPB Jatim) bersama BPBD Jatim mengunjungi daerah yang masih tergenang air dampak hujan intensitas tinggi di Pasuruan yakni di Kedungringin, Beji, Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jatim mendukung para relawan penanggulangan bencana organisasi mitra SRPB Jatim, sekaligus menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan, telur asin dan sejumlah uang.

Sejak bencana banjir melanda Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil pada 1 November 2020, organisasi mitra SRPB Jatim yakni LPBI NU Bangil membuka posko bencana banjir di pendopo Kantor Kepala Desa Manaruwi.

Setiap hari ratusan porsi makanan siap santap untuk warga diolah di dapur umum yang terletak di halaman kantor kepala desa.

Rombongan dari BPBD Jatim dan SRPB Jatim turut membagikan bantuan makanan siap santap langsung kepada warga di Kedungringin Tengah berbarengan dengan bantuan air bersih sebanyak satu truk tangki.

Pihak yang juga terlibat dalam rombongan relawan kemanusiaan ini adalah Kiai Ikhlas Mukti, Ketua Ranting NU kedungringin, Ustadz Subianto (Ketua LTMNU), Yoyok Wachyudi (Ketua LPBI NU Bangil), dan Suseno Ali (Ketua NU Peduli Banjir).

Dalam kesempatan itu, Gatot Subroto, Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Jatim menyampaikan kepada warga yang mengantri pengobatan gratis agar mewaspadai fenomena La Nina yakni meningkatnya curah hujan hingga 40 persen.

Di halaman Masjid An Nur Kedungringin Utara, Beji Pasuruan, selain menyalurkan bantuan, Gatot sekaligus mengucapkan terima kasih kepada dokter Andi, Ketua Lembaga Kesehatan NU berserta tim serta LPBINU karena menjadi garda depan dalam melayani masyarakat saat bencana banjir datang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada SRPB Jatim dan FPRB Jatim telah  menjadi simpul koordinasi para relawan sehingga warga segera mendapat bantuan. dit

#BMKG #BPBDJatim #fenomenaLaNina #pasuruan

Posting Terkait