Berhasil Sajikan ‘Cinta Luar Biasa’, Agnes Kembali Raih All Standing Ovation Dewan Juri di Panggung Pop Academy

168 views
Agnes kontestan Pop Academy dari Malang kembali berhasil membuat seluruh dewan juri memberikan standing ovation atas penampilannya malam itu.

iniSURABAYA.com – Episode demi episode babak Top 20 Pop Academy (‘Popa’) terus bergulir. Para kontestan yang masih bertahan berupaya memberikan penampilan terbaik untuk menarik perhatian pemirsa maupun dewan juri.

Di panggung yang disuguhkan Kamis (12/11/2020) malam, giliran Gio (Ambon), Agnes (Malang), Vino (Papua Barat) dan Maria (Medan) yang gabung di grup 2 menyajikan lagu pilihan dengan karakter masing-masing agar tidak tersingkir dari panggung ‘Popa’.

Malam itu, Gio membuka kompetisi dengan membawakan lagu ‘Terima Kasih Cinta’. Kejutan menghampiri di jelang akhir penampilannya, yaitu tayangan video cuplikan dari dukungan sang mama.  

Aksi Vino (Papua Barat) gagal menarik perhatian para juri.

Air mata Gio pun luruh di sela-sela usahanya meneruskan penampilannya sampai akhir. Ruth Sahanaya yang malam tadi hadir sebagai dewan juri turut meneteskan air matanya karena terbawa suasana.

“Kamu selalu tahu porsi improvisasi lagu yang kamu bawakan. Nggak berlebih, nggak kurang. Jadi selalu sampai ke hati yang menyaksikan. Kamu juga pintar pemilihan nada-nadanya sehingga lagu ini tetap smooth didengar. Kamu seperti membawakan lagu kamu sendiri,” puji Ruth Sahanaya.

Di sesi berikutnya, Agnes merasa bangga karena berhasil mendapatkan seluruh standing ovation dari para juri untuk kedua kalinya.  

Agnes berhasil memikat hati juri dan meraih berbagai pujian lantaran dinilai berhasil membawakan dengan baik lagu ‘Cinta Luar Biasa’ yang dipopulerkan Andmesh.  

Maria (Medan) berhasil lolos ke babak 15 Pop Academy.

“Penjiwaanya bagus sekali, body languagenya keren. Saya bisa merasakan kata-perkatanya. Agnes calon juara,” ujar Soimah.

‘Ibu’ merupakan lagu yang dibawakan Vino pada penampilannya semalam. Tampil penuh penghayatan dan percaya diri, Vino puas mendapatkan dua standing ovation.

Dikenal sebagai salah satu academia yang selalu mempunyai strategi untuk penampilannya. Dan kali ini Vino memasukkan unsur sinden dalam lagunya. Sayangnya, usahanya tersebut dinilai terlalu berlebih oleh Ruth Sahanaya.

Menurut Mama Uthe –sapaan akrab Ruth Sahanaya—tidak perlu semua part dimasukan elemen sinden karena terlihat tanggung dan menjadi overtone.

Kompetisi ditutup penampilan Maria yang menyanyikan lagu ‘Bunda’. Sayangnya, Maria belum bisa membius hati para juri untuk memberikan standing ovation.

“Teknik bernyanyi kamu sudah bagus. Percaya diri kamu pun sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun feel kamu menyanyikan lagu ini masih belum dapat. Sehingga yang mendengar pun seperti belum bergetar hatinya, padahal ini lagu yang bisa buat orang nangis,” ungkap Pinkan.

Polling akhir Pop Academy menempatkan Agnes dan Maria di posisi dua teratas. Sementara Vino dan Gio yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian dewan juri pada second chance yang diberikan.

Vino memilih lagu ‘Terlalu Manis’ untuk penampilan keduanya, sementara Gio dengan lagu ‘Masih Ada’.

Hasil akhir menentukan Gio memperoleh dua suara dari Soimah dan Ruth Sahanaya sementara Vino harus berbesar hati dengan satu suara dari Pinkan Mambo. Dengan demikian kontestan dari Papua Barat ini harus menghentikan langkahnya di babak Top 20 Pop Academy.

Pada malam nanti, giliran grup 3 Top 20 yang akan tampil bersaing meraih kesempatan melaju ke babak selanjutnya. Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. wid

#indosiar #popacademy #standingovation

Posting Terkait