Coffee Mocktail Bakal Kembali Tren di 2021, Barista Trainer Omar Siarief Ungkap Fenomena Ini

536 views
Omar Siarief, Barista Trainer (kanan) dan Reo Aditya, Professional Barista Novotel Samator Surabaya sedang memamerkan latte di Coffee Talk, Senin (30/11/2020).

iniSURABAYA.com – Kopi dan fashion ternyata punya kesamaan, yaitu dalam hal perputaran tren. Kembalinya ‘style’ di kurun waktu tertentu yang sering jadi acuan di dunia fashion, juga terjadi di ranah kuliner.

“Selama ini kita hanya tahu fashion akan kembali berputar setiap tahun. Tren 80-an hingga 90-an, banyak dilirik jadi inspirasi tahun ini. Begitu pula yang terjadi di dunia food and beverage.”

Hal itu ditegaskan Omar Siarief, Barista Trainer & Coffee Consultant di tengah acara Coffee Talk yang diikuti para coffee maker dan food blogger di Parigie Coffee and Toast Novotel Samator Surabaya, Senin (30/11/2020).

Terkait tren itu pula, Omar meyakini Coffee Mocktail bakal kembali tren di 2021. Bukan tanpa alasan. Karena belakangan Omar mengamati di sejumlah coffee shop, menu tersebut kembali disajikan dan mendapat respons bagus dari penikmat kopi.

“Karena itu saya yakin, tahun depan coffee mocktail ini bakal hits kembali,” tandasnya.

Selama ini, susu dikenal sebagai paduan pas untuk seduhan kopi. Tetapi, coffee mocktail memberi sentuhan sensasi berbeda karena paduan buah, soda, dan kopi.

“Rasanya tidak sepekat kopi yang biasa kita minum. Coffee mocktail cenderung memberikan sensasi lebih light,” ujarnya.

Yang juga unik, lanjut Omar, meski termasuk dalam kategori minuman non-alkohol, coffee mocktail biasanya disuguhkan dalam gelas champagne.

Untuk meracik coffee mocktail, Omar menyarankan untuk memakai kopi jenis Arabika. Karena kopi jenis ini memiliki kompleksitas lebih tinggi dengan tawaran rasa beragam.

“Bukan berarti jenis kopi lainnya tidak bisa digunakan. Tetapi Arabika terasa lebih cocok bila dicampur soda. Sedang jika Robusta, rasanya lebih ke cokelat dan pekat,” urainya.

Sementara itu, Joanna Kusumadewi Suwito, PR Executive Novotel Samator Surabaya Timur menyatakan, minum kopi di era modern ini jadi gaya hidup di segala lapisan masyarakat.

Kopi tak hanya dinikmati orang dewasa dan kaum pria. Mereka yang milenial dan perempuan pun kini tak sedikit yang gemar menikmati kopi.

Fenomena menarik inilah yang menggugah Novotel Samator menggelar workshop Coffee Talk tersebut. Selain Omar Siarief, workshop yang berlangsung hingga sore hari itu juga menghadirkan Reo Aditya, Professional Barista di Novotel Samator untuk berbagi ilmunya di forum tersebut. dit

#arabika #coffeemocktail #coffeetalk #novotelsamator #robusta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)