Harga Pertalite Sekarang Turun Jadi Rp 6.450, Tetapi Hanya Berlaku untuk Jenis Kendaraan Ini

1745 views
Pertamina menggelar Program Langit Biru dalam bentuk pemberian harga promo untuk BBM jenis Pertalite yang semula Rp 7.650 jadi Rp 6.450.

iniSURABAYA.com – Ini bukan hoaks. Masyarakat kini bisa mendapatkan BBM jenis Pertalite dengan harga Premium. Terkait Program Langit Biru yang sedang digencarkan pemerintah, maka harga Pertalite yang semula Rp 7.650 kini bisa diperoleh dengan harga Rp 6.450.

Pemberlakuan PLB ini tidak berlaku serentak di seluruh Indonesia, melainkan bertahap di beberapa daerah. Di Jawa Timur misalnya pelaksanaan PLB ini sudah didahului di lima kabupaten/kota, yaitu di Kabupaten Pasuruan, Gresik, Probolinggo, Banyuwangi, dan Kota Malang.

Berikutnya, mulai Sabtu (14/11/2020) menyusul 11 daerah lainnya meliputi Kota Surabaya sebanyak 61 SPBU, Kabupaten Sidoarjo (46 SPBU), Kabupaten Tuban (6 SPBU), dan Kabupaten Malang (34 SPBU).

Setelah itu Minggu (15/11/2020) PLB dilakukan di Kota Probolinggo sebanyak lima SPBU, Kota Situbondo (10 SPBU), Kota Lumajang (7 SPBU), Kabupaten Trenggalek (9 SPBU), Kabupaten Tulungagung (28 SPBU), Kabupaten Pacitan (2 SPBU), dan Kota Blitar (3 SPBU).

Ahad Rahedi, Section Head Communication & Relation Pertamina Marketing Region Jatimbalinus menegaskan bahwa PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning.

“Selain kendaraan bermotor tersebut tidak berlaku,” tandasnya.

Ahad berharap PLB ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. “Selain itu, dengan harga khusus, kami mengajak pengendara mendapatkan customer experience, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga,” ujarnya.

Ahad menekankan pula bahwa tujuan program ini adalah mengurangi pencemaran udara, yang dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. “Salah satunya, dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” katanya.

Ditambahkan Ahad, PLB sebagai bentuk edukasi dan dukungan kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. dit/dbs

#pertalite #pertamina #premium #programlangitbiru

Posting Terkait