Inilah Sosok Haris, Mahasiswa Asal Sambas #AngkatanDigitalPertama, Begini Kisahnya Selama PJJ

197 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Yuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

3 Indonesia menggelar ‘Cerita Angkatan Digital Pertama Vlog Competition’ bagi para pelajar yang mengalami perubahan aktivitas dan pola belajar secara daring (#AngkatanDigitalPertama).

Kompetisi ini diakui Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, terinspirasi dari semangat Harris, mahasiswa asal Sambas Kalimantan Barat yang tinggal enam jam jauhnya dari ibu kota provinsi Pontianak.

Harris bisa dikatakan merupakan #AngkatanDigitalPertama yang mengalami perubahan aktivitas dan pola belajar secara daring. Harris merasa dirinya adalah angkatan SMA lulusan Corona, karena ujian sekolah dan ujian nasional dilakukan secara daring.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/11/bangkitkan-semangat-pelajar-di-tengah-pandemi-3-indonesia-gelar-angkatandigitalpertama-vlog-competition/

Dengan bermodalkan handphone dan jaringan 3 Indonesia, Harris tetap tekun mengikuti pelajaran melalui GoogleMeet atau via Zoom. Baginya jaringan internet yang kuat dan cepat sangat membantunya dalam belajar daring.

Hal itu pun diceritakannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat audiensi peresmian bantuan kuota gratis dari pemerintah beberapa waktu lalu.

Keadaan tidak pasti seperti sekarang membuat para pelajar seperti Harris sangat mengandalkan internet dalam kegiatan belajar. Harris juga merasa beruntung karena mendapat bantuan kuota gratis hingga 86GB yang terbagi dalam 50GB kuota belajar dari pemerintah dan tambahan kuota 36GB (10 GB untuk semua aplikasi, 20GB aplikasi belajar, dan 6GB saat mengunduh bima+ pertama kali) dari 3 Indonesia.

Didukung jaringan kuat 3, ia tetap bisa melakukan pendaftaran kuliah daring dan pada akhirnya berhasil masuk di Teknik Informatika Untan, sesuai minat dan bakatnya.

Dolly menegaskan, tahun 2020 bisa dikatakan tahun yang cukup berat bagi kita semua, terutama bagi pelajar yang harus menempuh pembelajaran jarak jauh.

Semua dilakukan secara daring, mulai dari belajar, bertatap muka dengan guru, bermain bersama teman, ujian nasional untuk kelulusan, hingga pendaftaran ke sekolah atau kampus baru.

Karena itu 3 Indonesia ingin membagikan semangat ini kepada seluruh pelajar yang menjadi #AngkatanDigitalPertama. “Sebagai provider yang selalu mendukung program pemerintah dan mendukung penuh kegiatan PJJ, 3 Indonesia ingin membangkitkan semangat optimisme ditengah pandemi,” tegas Dolly. wid

#3indonesia #AngkatanDigitalPertama #pembelajaranjarakjauh #vlogcompetition

Posting Terkait