Kembaran Raffi Ahmad Hadir di Panggung Pop Academy, Gio Raih Standing Ovation dari Para Juri

699 views
Raffi Ahmad menyampaikan keinginannya untuk membiayai pendidikan Dimas Ramadan di perguruan tinggi.

iniSURABAYA.com – Selalu ada kejutan di panggung Pop Academy yang rutin tayang setiap hari di layar Indosiar pukul 21.00 WIB.

Kejutan yang muncul pada Kamis (5/11/2020) malam adalah hadirnya pedagang bakso bernama Dimas Ramadan. Parasnya yang menyerupai Raffi Ahmad, membuat Gilang Dirga dan Rizky Billar kesulitan membedakan dengan Raffi Ahmad yang sebenarnya.  

Raffi Ahmad pun mengakui Dimas Ramadan sangat mirip dengan wajahnya. “Dimas ini satu-satunya yang mirip sekali dengan wajah saya,” ungkap Raffi Ahmad.

Kendala perekonomian yang dialami Dimas Ramadan hingga mengharuskannya berdagang bakso. Kondisi itu pula yang meluluhkan hati Raffi Ahmad, dan berniat untuk membiayai pendidikan Dimas Ramadan di perguruan tinggi.

Jessica kontestan Pop Academy dari Jakarta.

Kompetisi Pop Academy Top 30 malam itu menampilkan Grup 7 yakni More (Lampung), Jessica (Jakarta), dan Gio (Ambon). mereka bersaing demi memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

More menjadi academia pertama yang membuka kompetisi semalam dengan lagu ‘Cinta dan Rahasia’. “Saya melihat ada perkembangan yang cukup signifikan dari kamu. Hanya saja di nada-nada rendah masih kurang smooth, tetapi saya masih bisa menikmati nada tinggi kamu,” tegas Anji.

Anji mengingatkan agar More  menyampaikan pesan dari lagu ini dengan baik lewat penghayatan yang lebih dalam lagi dari setiap lirik yang dinyanyikan.

Selanjutnya giliran Gio yang tampil membuat suasana Studio 6 EMTEK City seketika berubah. Setelah pada episode Final Audition sukses mencuri hati juri lewat lagu-lagu Glenn Fredly, malam itu Gio kembali tampil dengan suara syahdunya menyanyikan lagu ‘Mantan Terindah’.

Upaya Gio berbuah manis dengan meraih dua standing ovation dari Soimah dan Caren Delano. “Kamu membuat saya bahagia malam ini. Kamu dapat menikmati musik pengiringnya dan masuk ke dalam jiwa,” puji Soimah.

Langkah More dari Lampung berakhir di Pop Academy,

Begitupun dengan Anji yang memuji penampilan Gio. “Saya suka penampilan Gio. Kamu salah satu penampil terbaik di sini. Kamu dapat menyanyikan lagu ini dengan penuh rasa dan kamu juga bisa menikmati lagu ini,” ungkapnya.

Jessica menjadi academia terakhir yang tampil dari Grup 7 yang berupaya mencuri perhatian panggung Pop Academy lewat lagu yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia, ‘Satu Yang Tak Bisa Lepas’.

Cukup banyak saran dan kritik yang diberikan juri atas penampilan Jessica kali ini. “Secara karakter, saya suka suara kamu,” kata Bebi Romeo.

Bebi mengakui lagu tersebut memiliki range vocal yang luas. Tadi kamu lumayan kesulitan di nada-nada tinggi. Kuncinya adalah bagaimana caranya kamu dapat merampok panggung ini. Kamu cukup bernyanyi sesuai dengan lagunya dan kamu pahami lagunya, itu sudah bagus,” tuturnya.

Polling akhir Pop Academy Top 30 Grup 7 menempatkan Jessica dan More di posisi dua terendah yang mengharuskan mereka kembali berjuang di second chance. Gio yang berada di posisi teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

More memilih lagu ‘Sedih Tak Berujung’ untuk dinyanyikan di second chance, sementara Jessica dengan lagu ‘Keabadian’.

Setelah menyaksikan penampilan Jessica dan More di second chance, Bebi Romeo dan Soimah sepakat memberi kesempatan kepada Jessica. Dengan demikian More tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy.

Gio dan Jessica akan kembali bertarung di babak Top 20 Pop Academy.

Pertarungan di babak Top 30 Pop Academy akan berlanjut pada hari Jumat (6/11/2020) menampilkan Grup 8. Tiga academia yang berjuang malam nanti adalah Ivon (Ende), Cempaka (Cimahi), dan Vino (Papua).

Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 30 Grup 8 pada hari Jumat (6/11/2020) pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. wid

#indosiar #popacademy #raffiahmad #standingovation

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)