Kolaborasikan ‘Mengejar Matahari’ dan Tarian Asmat Bikin Vino Melaju ke Babak Top 20 Pop Academy

249 views
‘Bintang Kehidupan’ menjadi lagu terakhir yang dilantunkan Cempaka (Cimahi) di panggung Pop Academy 2020.

iniSURABAYA.com – Babak Top 30 Pop Academy segera berakhir dengan menyisakan empat tiket untuk diperebutkan. Pada episode yang tayang Jumat (6/11/2020) malam, Pop Academy menghadirkan kemampuan academia dari group 8.

Para kontestan yang terdiri dari Cempaka (Cimahi), Ivon (Ende) dan Vino (Papua Barat) unjuk kemampuan di hadapan dewan juri yaitu Bebi Romeo, Soimah, Pinkan Mambo dan Caren Delano.  

Pentas dibuka dengan monolog yang diiringi musik sinden. Kontestan asal Cimahi tampil menyanyikan lagu ‘Masih Cinta’ karya salah satu band terkenal ‘Tanah Air’, Kotak. Untuk usahanya itu, Cempaka menuai dua standing ovation dari Pinkan Mambo dan Caren Delano.

Menghadirkan sentuhan sinden pada penampilannya kali ini, Pinkan menilai Cempaka telah menunjukkan perkembangannya dari penampilan sebelumnya ditambah suara yang berkarakter sebagai modal.

Vino kontestan dari Papua Barat.

Standing ovation dari Pinkan juga diberikan kepada kontestan asal Ende yang tampil membawakan lagu ‘Perahu Kertas’. Sementara  Soimah merasa masih kurang puas dengan penampilan Ivon dan memberikan masukannya,“Dari keseluruhannya oke. Tetapi vibra kamu sangat mengganggu. Harusnya kamu bisa menempatkan diri mau vibra di bagian apa. Jadi tidak terkesan emosional saat bernyanyi.”

Persaingan dari group 8 ditutup dengan sebuah kejutan. Vino yang tampil membawakan lagu ‘Mengejar Matahari’ dimix dengan tarian asal Papua yakni Tarian Asmat.

Tak hanya itu, Vino pun memasukkan bahasa daerah Papua dalam intro lagu yang dibawakannya. Atas penampilan Vino kali ini, Vino berhasil raih dua standing ovation dan memperoleh berbagai pujian dari para juri.

“Tariannya harus memakan energi lebih. Kamu keren memasukkan tarian ini ke dalam penampilan kamu,” puji Bebi Romeo.

Senada dengan Bebi Romeo, Soimah pun puas dengan penampilan Vino. “Saya suka kamu menyanyikan lagu ini dengan gaya dan karakter suara kamu. Apalagi kamu memasukan unsur Papua Barat, keren!” puji Soimah.

Perolehan nilai akhir menempatkan Vino  di posisi teratas dan berhak lolos ke babak Top 20 Pop Academy 2020. Sementara Cempaka dan Ivon yang berada di posisi dua terbawah harus berjuang lagi di babak Second Chance.

Ivon dari Ende

Pada kesempatan terakhir yang diberikan, Cempaka memilih membawakan lagu ‘Bintang Kehidupan’. Sedangkan Ivon menyanyikan lagu ‘Ku Bahagia’.

Ketiga juri, Soimah, Bebi Romeo, dan Pinkan sepakat memilih Ivon untuk melanjutkan perjuangannya di babak Top 20 Pop Academy, sementara Cempaka harus berbesar hati menghentikan langkahnya di panggung Pop Academy 2020.

Babak Pop Academy Top 30 masih terus berlanjut malam nanti. Group 9 yang terdiri dari Julian (Batam), Listi (Kupang) dan Jason (Salatiga) akan berjuang demi memperebutkan empat tiket lagi jelang Top 20 Pop Academy 2020.

Konser Pop Academy Top 30 Group 9 akan disiarkan secara LIVE di Indosiar Senin (10/11/2020) pukul 21.00 WIB. Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. wid

#indosiar #popacademy #tariasmat

Posting Terkait