Lagu ‘Aku Tak Mau Sendiri’ Bikin Kontestan Pop Academy dari Medan Ini Dapat Kata ‘Sempurna’ dari Ruth Sahanaya

171 views
Marcell (Manado) saat merayu Pinkan dengan lagu ‘Salahkah Terlalu Mencintaimu’

iniSURABAYA.com – Top 30 Pop Academy Senin (2/11/2020) kembali menghadirkan penampilan tiga orang academia yang tergabung dalam group 4. Mereka adalah Maria (Medan), Sukma (Malang), dan Marcell (Manado), sementara di barisan dewan juri terdiri dari Ruth Sahanaya, Pinkan Mambo, dan Soimah.

Maria yang tampil anggun berbalut gaun pink malam tadi tampil memukau lewat lagu ‘Aku Tak Mau Sendiri’. Kemampuan vokal gadis asal Medan ini berhasil membuat dua dewan juri memberikan standing ovation.

Ruth Sahanaya pun menyematkan kata ‘sempurna’ untuk penampilan Maria malam itu. “Maria itu benar-benar menjiwai setiap lirik lagu yang dibawakan, pembawaannya sangat tenang. Pokoknya perfect untuk penampilan Maria,” puji Ruth Sahanaya.

Aksi Maria dari Medan

Kesuksesan Maria mencuri hati dewan juri sayangnya tidak diikuti Sukma. Upaya maksimal yang diberikan saat tampil membawakan lagu ‘Sadis’ milik Afgan sayangnya belum mampu memuaskan dewan juri.

“Sebenarnya lagunya enak, tapi pas kamu yang nyanyiin jadi ngga enak. Vokal kamu terasa berat, kamu tidak menikmati lagunya,” begitu kritik Pinkan.

Pujian diberikan Soimah kepada academia yang terakhir tampil yakni Marcell. Membawakan lagu ‘Sampai Kau Jadi Miliku’ dengan aransemen musik yang berbeda, nyatanya berhasil menuai pujian para juri.

“Saya senang melihat Marcell malam ini. Kamu semangat banget, semangat menampilkan yang terbaik,” ujar Soimah.

Panggung Pop Academy semalam dikejutkan aksi pemberian setangkai bunga mawar oleh Raffi Ahmad kepada Pinkan Mambo. Menurut Raffi, pemberian itu bentuk apresiasi Raffi terhadap Pinkan karena sudah menjadi ibu yang kuat untuk anak-anaknya, mau melakukan pekerjaan apa saja seperti berjualan makanan dari warung ke warung hingga saat ini memiliki usaha katering sendiri.

Sukma (Malang) gagal melanjutkan perjalanan di panggung Pop Academy.

Polling terakhir menempatkan Maria diposisi teratas, sedang Marcell  dan Sukma di urutan dua terbawah. Tampil kembali di second chance Marcell memilih lagu ‘Tanya Hati’, sementara Sukma menyanyikan lagu ‘Hanya Memuji’.

Hasilnya, Marcell meraih dua suara dari Soimah dan Pinkan Mambo sehingga membuat dia lolos ke babak selanjutnya. Dan Sukma yang hanya memperoleh satu suara dari Ruth Sahanaya terpaksa harus menghentikan langkahnya di panggung Pop Academy.

Pada konser malam nanti menampilkan group 5 yang terdiri dari Ani (Medan), Inara (Jakarta)  dan Vien (Papua). Saksikan keseruan Top 30 Group 5 malam Selasa (3/11/2020) Live di layar Indosiar pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta. wid

#indosiar #popacademy

Posting Terkait