Nikmati ‘Pancaroba’, Karya Visual Seni Kuliner dari Locavore di JW Marriott

152 views

iniSURABAYA.com – Mau nikmati menu racikan juru masak dari Bali? Tak usah jauh-jauh menyeberang ke Pulau Dewata. Apalagi di saat masih belum kondusif seperti sekarang.

Selama dua pekan –dari tanggal 12-22 November 2020, Restoran Locavore Ubud, pemenang Asia’s Sustainable Restaurant Award 2019 akan ‘mengambil alih’ Uppercut Restaurant di JW Marriott Surabaya.

Selama itu pula penikmat kuliner Surabaya akan disuguhi konsep menu dengan slogan ‘City Break 2020’.

Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah, penggagas menu-menu inovatif Locavore sudah menyiapkan rangkaian menu  sensasional andalannya yang juga merupakan menu baru, yaitu Pancaroba.

Menurut Astrid Widjanarko, Asst FB Marcomm Manager JW Marriott Surabaya, sejatinya pancaroba berarti musim peralihan dari musim kemarau menuju musim penghujan dan sebaliknya.

“Namun dalam kondisi yang sulit di tengah pandemi, Eelke juga mengartikannya sebagai peralihan menuju kondisi yang lebih baik,” ungkapnya.

Dengan 15 course dalam satu set yang terdiri dari enam hidangan pembuka, enam hidangan utama dan tiga hidangan penutup, menu Pancaroba diolah dengan komitmen menghormati kearifan lokal.

Hidangan yang di dalamnya seperti Breadfruit baked in embers, kecap glaze, fermented potato, green garlic cream, potato garlic chip, Quail barbecued, glazed with quail garum, pickled solo garlic, black garlic koji mole, toasted yeast, Blood berry (Buah Buni) tart, chocolate oil crust, blood berry sorbet, coconut egg white crème, Honey kombucha granité, fermented wild honey, salak, bee pollen.

Astrid menegaskan sama sekali tak ada bahan impor yang digunakan dalam sajian menu Pancaroba ini. “Semuanya dari Bali, kecuali daging sapi. Untuk menghormati keyakinan masyarakat Bali, khusus daging sapi kami datangkan dari tempat lain yang tetap lokal Indonesia,” tandasnya.

Selain kandungan protein hewani, suguhan menu Pancaroba ini juga fokus pada protein nabati alias sayur-mayur. “Kandungan gandum dan protein hewani sedikit. Tetapi tidak memakai produk susu. Jadi sangat sesuai gaya hidup sehat yang ramah lingkungan,” kata Astrid.

Set menu Pancaroba dibanderol dengan harga Rp 995.000++ /orang, dan dapat dinikmati di hari Kamis-Jumat dan Sabtu selama program ini berlangsung.

Sementara bagi mereka penyuka hidangan dengan protein hewani, dapat menikmati set menu Butcher’s Table. Tetap menyajikan daging organik dari peternak lokal, set 10 course ini bisa dinikmati pada hari Minggu siang.

Selain set menu seharga Rp 695.000++/orang, ditawarkan pula berbagai pilihan jenis daging sebagai menu tambahan yang dapat dinikmati bersama keluarga tercinta.  

Kehadiran Locavore Restaurant yang menyapa pecinta masakan Gastronomy di Surabaya ini dilakukan dengan menggandeng Marriott Bonvoy.  

Locavore sendiri adalah sebuah restoran yang berlokasi di Ubud-Bali dengan menu-menu modern kreatifnya yang konsisten menggunakan bahan-bahan asli dari Indonesia.

Selain kelezatan citarasa, konsep kuat restoran ini membuatnya meraih beragam penghargaan internasional. Diantaranya yaitu Asia’s 50 Best Restaurant tahun 2016 hingga 2019.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, maka pengunjung yang ingin merasakan kelezatan menu dari Locavore di Uppercut Steakhiuse, hanya terbatas hingga 40 orang per-harinya. dit

#bali #jwmarriottsurabaya #locavorerestaurant

Posting Terkait