Peringati Hari Pahlawan, Surabaya Community Bersama 9 Musisi ini Bakal Bikin Heboh Royal Plaza

835 views
Tommy ‘Exentrix’, salah satu musisi Surabaya yang bakal tampil di acara Flash Mob yang digelar Surabaya Community dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

iniSURABAYA.com – Surabaya Community bakal menggelar acara spesial untuk memperingati Hari Pahlawan kali ini. Ratusan anggota komunitas ini bersama para musisi asal Surabaya menyiapkan agenda ‘Flash Mob’.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama SMK Dr Soetomo Surabaya & SURFAce itu bakal digelar di Atrium Royal Plaza, Sabtu (14/11/2020).

Musisi asal Surabaya yang memastikan gabung di acara ini antara lain Tommy (Exentrix ), Temmy/Memez (Zenith), Bonie (Metallion), Ganyonk (9 Volt), Denny (D’Crow ), Dhani (Black Jack), Royke (Shadow), Nita (Over Doom), dan Shance (Kobe).

Saat flash mob berlangsung para musisi ini bersama anggota SC akan menyanyikan lagu ‘Kebyar-Kebyar ‘ dan ‘Rek Ayo Rek’. “Flash mob ini diharapkan diikuti seluruh pengunjung mall,” ujar Arry Pribawanto, salah satu pendiri Surabaya Community kepada iniSurabaya.com, Rabu (4/11/2020).

Pria yang akrab disapa Cak Bhogenk ini menjamin bahwa atraksi flash mob di pusat perbelanjaan tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Saat masuk mall semua wajib cek suhu tubuh dan memakai masker,” tandasnya.

Nita ‘Doom’

Lebih lanjut Cak Bhogenk menyatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan tatanan masyarakat dunia. Bahkan beberapa negara sudah menyatakan mengalami resesi ekonomi akibat tidak jalannya perekonomian di negara tersebut menyusul penyebaran virus corona. 

Namun saat ini sejumlah wilayah mulai melonggarakan kebijakan terkait mobilitas warganya. Salah satunya adalah Kota Surabaya yang mencoba bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Aktivitas perekonomian di Kota Pahlawan ini sudah banyak mulai bergerak walaupun masih melamban. “Acara ini sebagai respons atas pemberlakuan penerapan sistem baru kehidupan di era pandemi ini. Kami harap semua bisa segera kembali normal,” tegas Cak Bhogenk.

Sementara Cak Nikko, Ketua Umum SC menyatakan, keberadaan SC selama ini lebih difokuskan pada kegiatan sosial dan budaya. Saat ini anggota SC sudah mencapai ribuan, termasuk simpatisannya.  

“Awalnya SC ini adalah perhimpunan masyarakat Surabaya yang ada di perantauan, khususnya Jakarta,” ungkap lulusan SMPN 3 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya ini.

Menurut Cak Nikko, organisasi yang terbentuk di Jakarta pada November tahun 2006 ini dimotori oleh arek-arek perantauan asal Surabaya di Jakarta.

Tetapi dalam perkembangannya organisasi ini menyebar hampir di semua kota besar di Pulau Jawa dan beberapa kota di Sumatra, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara.

Nama-nama tokoh asal Surabaya yang menjadi anggota dan simpatisan Surabaya Community antara lain Roy Jeconiah, Ari Lasso, John Paul Ivan, Piyu ‘Padi Reborn’. 

“Piyu bahkan pernah menjadi ketua umum pada periode ketiga,” tandas Cak Nikko. dit

#haripahlawan #pandemi #royalplaza #surabayacommunity

Posting Terkait