Pertama Kali Digelar Secara Virtual, World Kids Carnival 2020 Hadirkan Kostum Unik 12 Negara Ini

101 views
Untuk pertama kalinya, World Kids Carnival yang melibatkan ratusan anak-anak digelar secara virtual.

iniSURABAYA.com | JEMBER – Inilah untuk pertama kalinya World Kids Carnival (WKC) digelar secara virtual. Meski begitu, agenda yang melibatkan ratusan anak ini tetap berlangsung menarik dan apik.

Peserta WKC 2020 ini melakukan parade dengan mengenakan kostum unik dari 12 negara di lima benua di antaranya Asia, Amerika, Eropa, Afrika dan Australia.

Meski sepi penonton atau viewer pada akun YouTube Jember Fashion Carnival, peserta WKC 2020 tetap semangat.

JFC memprakarsai acara virtual pertama WKC 2020 yang diselenggarakan pada Minggu (22/11/2020). Agenda ini merupakan kerjasama dengan NPO WKM (World Kids Museum) dari Jepang sebagai inisiator acara virtual pertama WKC di dunia.

WKC 2020 juga memberikan semangat melalui lagu berjudul ‘We Are All One’ yang diciptakan oleh Shin Ikesue. “WKC ini membuat Jember jadi pusat perhatian dan pusat karnaval virtual. Kita harus dukung bersama karena WKC itu berasal dari Jember untuk dunia,” tegas Drs KH Abdul Muqit Arief, Plt Bupati Jember saat memberikan sambutan secara virtual.

Muqit menegaskan bahwa WKC adalah ajang untuk menempa keberanian anak tampil di hadapan umum. https://lenteratoday.com

Sementara Budi Setiawan, Presiden JFC WKC 2020 mengatakan, WKC diselenggarakan untuk menyemangati masyarakat dunia agar tetap berkarya di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang benar melalui event karnaval anak anak yang mengangkat tema persaudaraan seluruh bangsa di dunia.

“Juga anak-anak adalah penerus masa depan,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini.

Dia mengatakan, tujuan WKC adalah menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih menyatu dalam berbagi karya dan menyuarakan pesan perdamaian antar anak anak bangsa.

“Juga untuk membangun organisasi anak internasional yang berperan dalam kegiatan exhibition dan event anak anak dunia,” pungkasnya. dit

#jemberfashioncarnival #virtual #woldkidscarnival

Posting Terkait