Ratusan Agggota Surabaya Community Gelar Flash Mob Hari Pahlawan di Royal Plaza, Selanjutnya Inilah yang Terjadi

147 views
Sedikitnya 300 anggota Surabaya Community memenuhi Atrium Royal Surabaya dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (14/11/2020).

iniSURABAYA.com – Benar-benar seru dan heboh! Royal Plaza Surabaya seakan mau runtuh oleh gemuruh nyanyian anggota Surabaya Community (SC) yang sedang menggelar flash mob dalam rangka Hari Pahlawan di Atrium Royal Plaza, Sabtu (14/11/2020).

Siang itu, mulai pukul 13.30 anggota komunitas ini mulai mengalir dan memenuhi sekitar panggung. Dan sekitar pukul 14.30, di bawah komando Arry Pribawanto, salah satu pendiri Surabaya Community, anggota SC yang diperkirakan mencapai 300an orang itu mulai menyebar di lima titik yang sudah mereka sepakati bersama.

Dari lima titik itulah anggota komunitas ini mulai berjalan ke arah panggung sambil menyanyikan lagu-lagu almarhum Gombloh yang sangat heroik. Yang menarik, diantara ratusan anggota SC yang siang itu hadir tampak beberapa diantaranya mengenakan kebaya warna oranye.

“Ini kan menandakan kita masih menjaga kelestarian busana tradisional kita sambil merayakan Hari Pahlawan,” ujar Sulis, salah seorang diantara para emak yang berbusana kebaya ini yang diamini teman-temannya.

Diawali ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’ disusul yang paling hits, ‘Kebyar-Kebyar’. Tak hanya itu. Dengan komando delapan musisi asal Surabaya yang berdiri di panggung, yaitu Temmy (Zenith), Tommy (Exentrix), Bonie (Metalion), Royke (Shadow), dan Denny (D’Crow) mereka melanjutkan membawakan lagu-lagu nasional.

Komposisi yang mereka nyanyikan bersama diantaranya adalah ‘Tanah Airku’, ‘Berkibarlah Benderaku’, yang disusul lantunan lagu khas Surabaya, ‘Rek Ayo Rek’, dan ‘Surabaya Oh Surabaya’.

Aksi ratusan anggota SC ini tak pelak menjadi pusat perhatian pengunjung pusat perbelanjaan itu. Dan belakangan mereka ikutan menyanyi dari tempatnya masing-masing, ada yang dari lantai 2 atau bahkan lantai 3 sambil merapat ke pagar menyaksikan anggota SC yang beraksi seru tersebut.

Di puncak acara, mereka sempat hening sebelum kemudian bersama-sama menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. “Surabaya Community….Seduluran Sampek Mateek!” begitu seru mereka usai membawakan lagu ‘Indonesia Raya’.

Menurut Arry Pribawanto, acara spesial untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut terlaksana berkat dukungan banyak pihak. Diantaranya adalah SMK Dr Soetomo Surabaya dan SURFAce.

“Kami tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk acara ini. Semua murni bantuan teman-teman, termasuk sound system untuk acara ini,” ungkapnya.

Selain acara flash mob, anggota SC sepakat mengumpulkan dana buat diserahkan kepada keluarga almarhum Gombloh. “Alhamdulillah, dari iuran spontanitas ini terkumpul dana sebesar Rp 2 juta. Rencananya minggu depan kami serahkan ke pihak keluarga Gombloh,” pungkas Cak Bhogenk. dit

#flashmob #haripahlawan #royalplaza #surabayacommunity

Posting Terkait