Tak Hanya Raih 4 Standing Ovation, Lagu Chrisye yang Dibawakan Shandy Bikin Andien ‘Meleleh’

147 views
Shandy bikin Andien meleleh setelah menyelesaikan komposisi berjudul ‘Seperti yang Kau Minta’ dengan karakter suara khas rocker.

iniSURABAYA.com – “Satu kata yang aku rasakan atas penampilan kamu malam ini ‘meleleh’. Kamu berhasil memberikan warna baru dalam lagu ini, bahkan terdengar seperti lagu ini punya kamu.”

Pujian itu dilontarkan Andien begitu Shandy, kontestan Pop Academy asal Jambi usai membawakan komposisi berjudul ‘Seperti yang Kau Minta’. Shandy yang tampil di awal kompetisi dinilai para juri berhasil membawakan lagu milik penyanyi legendaris Chrisye itu dengan karakter suara khas rocker.

Shandy sukses menghadirkan warna baru dalam lagu ini hingga meraih standing ovation serta pujian dewan juri. Salah satunya Andien yang mengaku terpukau dengan totalitas dari academia asal Jambi tersebut.

Selain Shandy, Konser Top 20  program Pop Academy yang tayang di Indosiar Jumat malam lalu (13/11/2020) menampilkan tiga academia lain yang sama-sama tergabung dalam grup 3.

Lagu ‘Januari’ berhasil membuat Inara (Jakarta) bertahan di panggung Pop Academy.

Mereka adalah Inara (Jakarta), Jessy (Manado) dan Listi (Kupang) yang berusaha menarik perhatian dewan juri diantaranya Soimah, Anji, Andien dan Caren Delano sebagai fashion guru.  

Standing ovation juga diraih academia asal Manado yang berhasil memukau Soimah, Andien  dan Carendelano. Tampil bak seorang diva, Jessy tampil membawakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh duet Krisdayanti dengan Melly Goeslaw berjudul ‘Cinta’.

Kritik membangun pun coba disampaikan Soimah kepada Jessy,“Malam ini kamu berhasil menunjukkan perubahan yang sangat siginifikan dengan penampilan kamu sebelumnya.”

Namun Soimah masih melihat ketidakpercayaan diri Jessy di beberapa bagian lagu. Soimah berharap di penampilan selanjutnya Jessy harus lebih yakin.

Jessy (Manado)

Sementara Inara tampil membawakan lagu dari Naif berjudul ‘Benci Untuk Mencinta’ serta Listi dengan lagu D’Masiv berjudul ‘Rindu Setengah Mati’  yang berhasil berbuah satu standing ovation atas penampilan mereka malam itu.

Meski mendapatkan standing ovation dari dewan juri, pada perolehan polling akhir Pop Academy  menempatkan Inara dan Listi di dua posisi terendah.

Mereka harus kembali bersaing di second change. Lagu Glenn Fredly berjudul ‘Januari’ dipilih Inara di second change, sementara Listi lebih memilih lagu Geisha berjudul ‘Cinta dan Benci’.

Hasilnya, Inara berhasil mendapatkan dukungan dari seluruh dewan juri untuk memberikan kesempatan kedua dan melaju ke babak selanjutnya, sementara Listi  harus merelakan kesempatan untuk terus bertahan di Pop Academy.

Babak Pop Academy Top 20 masih terus berlanjut malam nanti. Group 4 yang terdiri dari Gullit (Medan), Joanne (Ambon), Tabi (Tanggerang), dan Vien (Papua Barat). Top 20 Group 4 Senin (16/11/2020) Live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. wid

#andien #indosiar #popacademy #standingovation

Posting Terkait