Dari Panggung Pop Academy: Ariel ‘Noah’ Puji Agnes, Raffi Ahmad pun Harus Kasih Hadiah Rp 1 Juta pada Kontestan Asal Malang Ini

488 views
Jessica (Jakarta) dapat pujian dari Soimah karena bisa menyanyikan dengan sangat baik lagu ‘Sayang’ yang viral dinyanyikan oleh Via Valen.

iniSURABAYA.com – Raffi Ahmad kembali harus merogoh kantongnya dan memberikan uang sebesar Rp 1 juta sebagaimana janjinya pada peserta Pop Academy yang berhasil mendapatkan standing ovation dari seluruh juri.

Kali ini hadiah itu diberikan pada Agnes karena sukses mencuri perhatian dari para juri yang terdiri dari Ariel ‘Noah’, Soimah, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, dan Diana Putri.

Dewan juri ini serempak melakukan standing ovation untuk memberi apresiasi pada kontestan Pop Academy asal Malang ini karena bisa membawakan lagu ‘Tak Ada yang Abadi’ dengan sangat baik pada konser show Tribute to Ariel ‘Noah’.

“Kamu berhasil memaksimalkan aransemen yang sangat bagus ini dengan emosi yang sangat baik. Bahkan kamu menggambarkan emosi dari lagu ini lebih baik dari saya,” puji Ariel ‘Noah’.

Armand Maulana juga menilai Agnes lebih powerfull dibandingkan saat Ariel ‘Noah’ menyanyikan lagu ini.

Kompetisi ‘Pop Academy’ di babak Top 9 secara konsisten memberikan tantangan kepada academia untuk menyuguhkan tampilan terbaiknya. Pada babak Top 9 ini academia diberikan dua kali kesempatan tampil di Konser Show dan Result Show.

Agnes kontestan Pop Academy asal Malang.

Agnes bersama Gio (Ambon), dan Jessica (Jakarta) yang tergabung dalam Grup 2 sebelumnya telah tampil di Pop Academy Top 9 Grup 2 Konser Show pada hari Selasa (8/12/2020) dengan tema ‘Tribute to Judges – Ariel ‘Noah’’, dilanjutkan Pop Academy Top 9 Grup 2 Result Show Rabu (9/12/2020) dengan menyanyikan lagu-lagu viral.  

Di Result Show Agnes nyanyikan lagu viral berjudul ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan Ilir 7. Di sesi ini seluruh juri kembali memberikan standing ovation dan pujian.

Sementara itu Jessica juga menjawab tantangan di konser show dengan menyanyikan lagu ‘Cobalah Mengerti’ yang begitu populer dinyanyikan grup band Noah. Namun upaya Jessica kali ini belum membuahkan standing ovation dari dewan juri.

Sementara di Result Show, Jessica tampil dengan lagu yang begitu viral dinyanyikan Via Valen berjudul ‘Sayang’. Kali ini hanya Rayi ‘RAN’, Melly Goeslaw, dan Diana Putri yang memberikan standing ovation.

Beberapa kritik membangun disampaikan dewan juri untuk penampilan Jessica. “Saya mengapresiasi upaya Jessica malam ini yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan lancar meski Jessica bukan dari suku Jawa. Saran saya sebaiknya kamu bernyanyi jangan tanggung-tanggung dan kamu harus bisa merasakan benar-benar nada dari setiap liriknya,” ujar Soimah.

Satu-satunya academia pria di Grup 2, Gio di Konser Show lalu menyanyikan lagu ‘Ada Apa Denganmu’. Ariel sebagai vokalis grup band yang mempopulerkan lagu tersebut memberikan kritik untuk penampilan Gio.

“Lagu ini adalah lagu yang tidak pernah diaransemen ulang oleh Noah. Kesalahan yang fatal dari penampilan Gio malam ini adalah salah lirik tetapi Gio tetap mengontrol dan menjaga konsentrasi. Kalau kamu bisa mengikuti beat lagu ini pasti akan jauh lebih enak suasananya,” komentar Ariel.

Gio kembali membuktikan kemampuannya malam tadi di Result Show dengan menyanyikan lagu ‘Awas Jatuh Cinta’ yang viral dinyanyikan oleh Armada. Tiga standing ovation dari Soimah, Rayi ‘RAN’, dan Diana Putri diraih Gio malam tadi.

Sementara Armand Maulana dan Melly Goeslaw belum puas dengan penampilan Gio di Result Show. “Aku merasa penampilan kamu malam ini bukan penampilan kamu yang terbaik. Suara kamu itu komersil,” tutur Melly Goeslaw.

Sementara Armand Maulana menilai masih ada banyak on-off dari penampilan Gio. Aksi Gio yang dinilai kurang maksimal berdampak pada perolehan polling akhir Pop Academy Top 9 Grup 2 menempatkannya di posisi dua terendah bersama Jessica yang mengharuskan mereka kembali berjuang di second chance.

Sementara Agnes yang berada di posisi teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Jessica memilih lagu ‘Pergi Menjauh’ untuk dinyanyikan di second chance, sedang Gio dengan lagu ‘Jangan Pernah Berubah’.

Setelah menyaksikan penampilan Jessica dan Gio di second chance, Rayi ‘RAN’, Armand Maulana, dan Diana Putri sepakat memberi kesempatan kepada Jessica. Dengan demikian Gio tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Agnes dan Jessica akan kembali bertarung di babak Top 6 Pop Academy.

Babak Top 9 Pop Academy akan terus bergulir hingga malam nanti. Julian (Batam), Shandy (Jambi), dan Tasya (Semarang) yang tergabung dalam Grup 3 bakal bertarung di babak Top 9 Pop Academy.

Hanya tersisa dua tiket untuk menuju babak Top 6 Pop Academy. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 9 Grup 3 pada hari Kamis (10/12/2020) Live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City–Daan Mogot, Jakarta.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com. wid

#arielnoah #indosiar #popacademy #raffiahmad

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)