Gandeng Tarrarin di Single ‘Let Me Be U’, J Jey : Prosesnya 100% Virtual

450 views
Tarrarin – J Jey (foto: ist)

iniSURABAYA.com – Belantika musik Tanah Air kian marak dengan hadirnya J Jey. Pria yang aslinya bernama Jeremy Viari ini adalah penyanyi pendatang baru asal Batam.

Meski keinginan untuk menggeluti dunia musik sudah tumbuh sejak lama, Jey justru dikenal sebagai seorang YouTubers dengan subscribers lebih dari 1 juta.

“Aku sudah sejak kelas 1 SMP jatuh cinta pada musik Hip Hop dan R&B,” ungkapnya.  

Sejak pandemi Covid-19, ketika aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah, hasrat untuk terjun ke ranah musik kian menggelembung. Dan skena musik Hip Hop yang sudah sejak lama menarik perhatiannya jadi pilihan saat mulai menapakkan karier di industri musik ini.

“Aku akhirnya berpikir kenapa tidak mencoba membuat lagu sendiri. Jadi, akhirnya aku memberanikan diri merilis laguku sendiri,” ungkap Jey. 

Single debut Jey telah dirilis bulan lalu dengan judul ‘Betrayal’. Kini Jey akan merilis single kedua yang merupakan hasil kolaborasi dengan teman satu kampusnya, Tarrarin ‘SVMMERDOSE’ dengan judul ‘Let Me Be U’.

Karena pembuatan lagu ini dilakukan di tengah pandemi, maka proses approach Tarrarin hingga lagu ini selesai semuanya dilakukan secara daring. “Prosesnya 100 persen virtual. Dari approach Rinrin untuk ngajak kolaborasi sampai brainstorming juga dilakukan secara daring,” urainya.

Jey menegaskan bahwa tatap muka secara fisik untuk penggarapan karya bersama ini tidak ada sama sekali. “Cukup gila sih kalau dipikir,” begitu kenang Jey. 

Pernyataan senada dilontarkan Tarrarin. “Jadi setelah guide musik diselesaikan sama produser, aku merekam vokal di kamar rumahku di Bogor, sementara Jeremy merekam semuanya di Batam,” katanya.

Menurut Tarrarin, produser yang membantu proses pembuatan lagu ini sekarang lokasinya juga ada di Yogyakarta. “Pokoknya prosesnya LDR banget deh,” cetusnya.

Lagu yang diambil dari cerita Jey ke teman sesama musisinya, GR Yunk, ini punya lirik full bahasa Inggris. Tetapi, Jey mengatakan, tidak semuanya menceritakan tentang apa yang dia rasakan dan pengalaman yang dia alami. 

“Verse 1 dari lagu ini adalah bagian yang sangat relate denganku, karena memang itu adalah ceritaku sendiri. Walau memang, keseluruhan lagu ini ada sangkut pautnya dengan cerita personal dari aku sendiri,” imbuhnya.

Dibantu oleh GR Yunk sebagai penulis lirik dari lagu ini, Jey juga turut dibantu oleh Mouzect sebagai produser sekaligus untuk mixing dan mastering.

Teman Jey, Kenny juga ikut membantu untuk mengisi part gitar di lagu ini. Sedang Tarrarin  terlibat sebagai vocal director di lagu ini. wid 

#hiphop #jjey #letmebeu #tarrarin

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)