Hadir di Episode Perdana ‘Kanal Komunal’, Ini Harapan Swara Gembira

339 views

iniSURABAYA.com – Setiap hari Jumat pukul 20.00 WIB, JOOX mempersembahkan program mingguan ‘Kanal Komunal’.

Agenda yang dipandu Adjis Doaibu ini merupakan program musik spesial yang mengenalkan musisi jagoan dari setiap daerah dan juga komunitas kreatif.

Episode 1 ‘Kanal Komunal’: ‘Musik Indonesia Sepanjang Masa’ bersama Sal Priadi dan Swara Gembira dapat ditonton ulang mulai 8 Desember 2020 di JOOX Live.

Penikmat musik Tanah Air juga bisa mendengarkan jutaan koleksi musik lokal favorit dan rasakan pengalaman unik menikmati musik melalui fitur interaktif di JOOX, seperti Karaoke, Quick Sing, JOOX Live, Comment, serta ekspresikan curahan kata hati dengan berbagi lagu dan Lyric Card di media sosial.

Sebagai komunitas yang terus berkarya untuk meng-Indonesiakan Indonesia, Swara Gembira ingin memperjuangkan gaya musik asli Indonesia yang berakar pada titi laras lima nada (pentatonik), yaitu laras pelog dan slendro, serta mengembangkan musik tersebut untuk dapat ramah didengarkan oleh remaja masa kini.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/12/joox-dukung-musisi-lokal-dan-komunitas-terus-berkarya-simak-di-program-kanal-komunal-setiap-jumat-malam/

“Kami harap program ‘Kanal Komunal’ dapat membuka wawasan para pendengar tentang kayanya khasanah seni budaya Indonesia, terutama ragam pengembangannya, sehingga mampu menjadi budaya populer yang digemari masyarakat Indonesia,” kata Oi, Pemrakarsa Swara Gembira.

Oi berharap JOOX dapat memberikan peluang yang lebih luas lagi kepada para pelaku industri musik Indonesia.  

Dalam tujuh episode berikutnya, setiap bintang tamu ‘Kanal Komunal’ akan membahas berbagai topik seru seputar skena musik dari berbagai daerah dan juga genre musik, mulai dari indie, pop, dangdut, dan masih banyak lagi.

Selain itu, penggemar JOOX juga bisa melihat penampilan para musisi dan mendengar cerita pengalaman mereka, seperti perjalanan karier, kiat-kiat jitu dalam berkarya, serta cerita menarik lainnya.

Melalui program ‘Kanal Komunal’ ini, JOOX berharap dapat menginspirasi musisi baru dan para penikmat musik di Indonesia.

“Kami harap program ‘Kanal Komunal’ dapat meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia akan karya dan budaya anak bangsa, serta semakin memicu semangat berkarya para musisi, sehingga muncul lebih banyak local heroes yang meramaikan industri musik Indonesia,” ungkap Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia. wid

#JOOX #kanalkomunal #salpriadi #swaragembira

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)