Hadirkan Christmas Village di Lobi Hotel, Tamu Bisa Berbagi Hadiah Natal di Kaus Kaki

603 views
Gingerbread House berisi aneka cake dan hampers dari La Petite yang bisa dibeli tamu untuk hadiah Natal.

iniSURABAYA.com – Ingin berbagi di Hari Natal? Gampang, datang saja ke Shangri-La Hotel Surabaya lalu isi kaus kaki yang tertempel di Pohon Natal yang menjulang setinggi 4 meter di area lobi hotel tersebut dengan berbagai hadiah menarik.

“Apa pun bentuk sumbangan dari tamu akan kami salurkan pada mereka yang membutuhkan,” tegas Jonathan Reynolds, GM Shangri-La Hotel Surabaya, Jumat (4/12/2020).

Hari besar keagamaan, seperti Idulfitri dan kini juga Hari Natal memang tak cuma untuk bersukacita. Tetapi sebaliknya justru sering digunakan untuk momen berbagi.

Menurut Jonathan, di masa pandemi seperti sekarang semangat berbagi justru harus lebih dikuatkan karena yang membutuhkan juga semakin banyak. “Selain mengajak tamu, saya juga memotivasi staf untuk ikutan berbagi,” tandasnya.

Bagi tamu yang tidak membawa hadiah, lanjut Jonathan, bisa membeli kantung-kantung berisi cokelat. Selain itu, tamu juga bisa membeli aneka suvenir kreasi pelaku UMKM yang membeber dagangannya di area lobi hotel bintang 5 tersebut.

Ditekankan Jonathan, kegiatan charity itu senafas dengan konsep Natal yang diangkat Shangri-La Hotel Surabaya tahun ini yaitu Christmas Village. “Konsep ini kami adaptasi dari Christmas Village,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Christmas Village di Eropa itu memang identik dengan kantung berbentuk kaus kaki. Biasanya orang akan meletakkan kantung itu di depan rumah masing-masing, dan Santa akan mengisinya dengan hadiah,” beber Jonathan.

Kantung kaus kaki itu kini menghiasi Pohon Natal di Shangri-La Hotel Surabaya. Selain aneka kantung kaus kaki, pohon tersebut seperti biasa dihiasi lampu warna-warni dan bintang di puncaknya.

Selain Pohon Natal raksasa di tengah lobi, pengunjung juga bisa menikmati Gingerbread House. Rumah jahe yang juga ukuran besar itu ada di sisi kanan lobi arah ke meeting room.

Rumah jahe ini bukan hal baru bagi pengunjung Shangri-La Hotel Surabaya. Karena hotel di kawasan Surabaya Barat itu sudah beberapa kali menghadirkan Gingerbread House di momen Hari Natal.

Tetapi rumah jahe kali ini di buat lebih besar sehingga bisa menampung lebih banyak pajangan barang yang bisa dibeli oleh tamu. Rumah jahe setingg sekitar 3 meter dan berhias aneka lampu warna warni itu dibuat dari 200 kg tepung terigu.

Bahan lain yang digunakan untuk membentuk rumah jahe ini adalah 100 botol madu, 60 kg gula putih, dan 15 liter susu segar.

“Di dalamnya kami letakkan hampers dari La Petite. Juga ada berbagai cookies dan roti jahe yang bisa dibeli oleh tamu sebagai oleh-oleh buat saudara dan teman-temannya,” kata Jonathan.

Masih di area yang berdekatan, ada sederet pelaku UMKM yang memajang aneka karya mereka. Ada tas, pakaian, pernak-pernik hasil seni lokal, serta ragam masker kain.  

“Selama bulan Desember tamu dapat membeli suvenir Natal dari UMKM ini. Mereka ada setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00,” pungkasnya. dit

#gingerbreadhouse #kauskaki #pohonnatal #shangrilahotelsurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)